40 Lulusan IPDN Ditempatkan di 17 Kabupaten Kota di Sumsel

Kemendagri Serah Terimakan 40 PNS Lulusan IPDN Angkatan 25 Tahun 2018 ke Pemprov Sumsel

40 Lulusan IPDN Ditempatkan di 17 Kabupaten Kota di Sumsel
Dok.Pemprov Sumsel
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) atas nama Gubernur Sumsel secara resmi menerima 40 PNS lulusan IPDN angkatan 25 tahun 2018 untuk ditempatkan di 17 Kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan 

PALEMBANG, TRIBUNSUMSEL.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) atas nama Gubernur Sumsel secara resmi menerima 40 PNS lulusan IPDN angkatan 25 tahun 2018 untuk ditempatkan di 17 Kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan. Prosesi serah terima ke 40 PNS baru tersebut dilakukan di aula Binapraja Pemprov. Sumsel, Kamis (1/8).

 Serah serima ke 40 PNS yang akan ditugaskan di Kabupaten/kota di Sumsel tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima antara Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah, Drs Makmur Marbun,M.Si dengan Sekda Sumsel H.Nasrun Umar yang disaksikan Kepala BKD Provinsi Sumsel Nora Elisa,SH, MM dan para Kepala BKD Kabupaten/kota di Sumsel.

 Dalam arahannya di hadapan ke 40 PNS lulusan IPDN angkatan ke 25 tahun 2018 tersebut, Sekda H.Narun Umar mengharapkan agar mereka yang ditempatkan didaerah dapat menunjukan integritasnya sebagai abdi negera dan abdi masyarakat. Hal ini lanjut dia sejalan Nawacita yang ditujukan pada pembangunan Indonesia dari pinggiran.

“Saya menyambut dengan baik PNS lulusan IPDN angkatan 25 ditugaskan di Sumsel. Saya yakin mereka merupakan orang pilihan dengan semangat nasionalisme, dan patriotisme,” tegas Sekda.

Lebih lanjut Sekda Narun Umar menambahkan, ada berapa hal yang harus ditanamkan bagi para PNS dari IPDN yang ditugaskan di Sumsel diantaranya tanamkan prestasi dalam tugas, karena jabatan yang diberikan pimpinan merupakan kepercayaan, Disamping itu tanamkan, kepercayaan, dedikasi, loyalitas dan jaga nama baik dengan menghindari perbuatan yang tercela baik yang berkaitan dengan diri pribadi dan tempat tugas.

 “Jika ini dilaksanakan dengan baik. Saya yakin anak-anakku semua karir anda sebagai PNS akan lebih baik,” imbuh Sekda.

 Untuk jajaran BKD Kabupaten/kota tempat PNS lulusan IPDN angkatan 25 ini akan ditempatkan, Sekda menitip pesan agar mereka dapat digunakan tenaga dan fikirannya secara proporsional .

 “Kita bekerja pada negara dan bangsa ini jadi didiklah mereka bagaimana anak kita sendiri. Kalaupun tidak bisa dibina, laporkan pada provinsi. Saya akan laporkan ke Mendgari untuk diberikan pembinaan,” tandasnya.

 Sementara itu Direktur Fasilitasi Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Drs Makmur Marbun yang membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, dalam kesempatan ini menyebutkan lulusan IPDN yang akan menempati lokasi penugasan lintas Provinsi untuk membantu pelaksaaan tugas Pemerintah Daerah dalam peningkatan kualitas SDM secara merata, karena peran SDM memiliki peran penting dalam pembangunan negara.

 “IPDN mencetak kader pemerintahan dengan inteletual terbaik. Untuk membentuk sikap prilaku yang baik. Komitmen pemerintah dalam pembangunan SDM demi kemajuan daerah,” terangnya.

 Dikatakannya PNS lulusan IPDN angkatan 25 tahun 2018, sebanyak 1.457 Yang akan disebar diseluruh Indonesia, 40 PNS diantaranya ditugaskan di Provinsi Sumsel. Karena itu dia berharap pagi PNS yang ditempatkan didaerah ini untuk tetap menjunjung integritas, loyalitas dan disiplin dimanapun ditempatkan.

 “Jaga nama baik lembaga, almamater dan diri sendiri dengan tetap memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” tandasnya. (rel humas)

Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved