Bentrok Massa dan Polisi di Empat Lawang

13 Orang Diamankan Bersama 2 Pucuk Senpi Rakitan dan Sejumlah Sajam Pasca Bentrok di Empat Lawang

Kondisi Kabupaten Empat Lawang yang sempat mencekam usai penyerangan yang dilakukan sejumlah massa di rumah sakit Tebing Tinggi kembali kondusif.

13 Orang Diamankan Bersama 2 Pucuk Senpi Rakitan dan Sejumlah Sajam Pasca Bentrok di Empat Lawang
IST
Keributan sempat terjadi antara sejumlah warga dengan petugas kepolisian Empatlawang, pada Rabu (31/7/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kondisi Kabupaten Empat Lawang yang sempat mencekam usai penyerangan yang dilakukan sejumlah massa di rumah sakit Tebing Tinggi kembali kondusif.

Namun, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan penyerangan kembali yang dilakukan kelompok massa yang tidak terima warga mereka ditangkap, anggota Polres Empat Lawang dibantu Polres Lahat, Polres Lubuk Linggau, Polres Mura dan Brimob Polda Sumsel dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

"Pagi ini Kapolda juga twrbnag menuju ke Empat Lawang untuk melihat situasi terkini pasca kejadian semalam. Bupati juga sudah berkoordinasi dengan Polda Sumsel, denagn upaya untuk ikut meredam warga agar tidak kembali melakukan penyerangan," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, Kamis (1/8/2019).

Selain melakukan pengamanan di rumah sakit Tebing Tinggi Empat Lawang guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dari penyerangan di rumah sakit polisi mengamankan sejumlah barang bukti.

Barang bukti yang diamankan, digunakan massa untuk menyerang polisi baik saat dilakukan penangkapan maupun saat massa menyerang rumah sakit. Sebanyak 15 sajam dan dua pucuk senpi rakitan diamankan.

"Kami juga telah mengamankan 13 orang dalam kasus penyerangan terhadap anggota dan penyerangan di rumah sakit untuk proses hukum lebih lanjut," ungkap Supriadi.

Supriadi juga menghimbau kepada masyarakat di sana, untuk tidak terpancing provokasi dan isu-isu yang menyesatkan. Apalagi, mengenai ajakan-ajakan melakukan penyerangan kembali.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved