Berita Palembang

Berangkat Dini Hari dari Sungai Lilin, Tim Drum Band TK Bustanul Ulu Walquran Pukau Penonton

Saat orang masih banyak terlelap, siswa TK Bustanul Ulum Walquran berangkat dari Sungai Lilin Musi Banyuasin (Muba) ke Palembang pada pukul 02.00

Berangkat Dini Hari dari Sungai Lilin, Tim Drum Band TK Bustanul Ulu Walquran Pukau Penonton
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Wakil walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat hadir di kegiatan lomba drum band dan marching band sekota Palembang di depan rumah dinas walikota Palembang, Selasa (30/7/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Saat orang masih banyak terlelap, siswa TK Bustanul Ulum Walquran berangkat dari Sungai Lilin Musi Banyuasin (Muba) ke Palembang pada pukul 02.00.

Meski berangkat sejak pagi tetap tak menyurutkan semangat siswa TK Bustanul Ulum Walquran untuk tampil di depan penonton di kegiatan lomba Drumband/Marching Band se-Kota Palembang.

Mereka tampil dengan apik membawakan beberapa lagu yang diaransemen tak lupa dipadukan dengan gerakan-gerakan unik dan menarik penonton untuk melihat penampilan mereka.

Tak hanya sekedar tampil, TK yang sering menang perlombaan di Sungai Lilin tingkat TK/PAUD ini memakai pakaian yang unik.

10 Game Smartphone untuk Latih Psikomotorik Anak Terbaik, Ada Mewarnai, Puzzle, dan Teka Teki

Perpaduan hijau, biru dan oranye mereka berhasil menghibur penonton yang datang.

Pelatih drumband TK Bustanul Ulum Walquran Irsan mengatakan untuk bisa tampil maksimal dihadapan para penonton, mereka bahkan latihan setiap hari, satu harinya selama 2 jam.

"Jadi sekitar 40 anak ini terlihat rapi dan lihai bermain di dalam tim drumband ini karena latihan yang teratur dan tentunya melatih mereka juga gak gampang," ujarnya.

"Karena anak kecil kan suka ngambek, males dan mudah capek tapi kami dari tim pelatih terus memotivasi mereka agar tidak malas-malasan latihan drumband agar saat tampil itu maksimal," katanya.

Santika Radial Hadirkan Menu Serba Iga dan Paket Menginap Hemat, Ini Harganya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Ahmad Zazuli mengatakan ada 32 tim yang ikut baik dari SD, SMP, SMA dan SMK untuk yang dari Universitas ada dsri Unsri dan Poltekpar Palembang.

"Jadi ini kami juga menyebutnya Palembang Open td menutupi kemungkingan dari luar Palembang bisa ikut kegiatan ini juga," katanya.

"Dan kegiatan ini pula untuk pertama kalinya di tempat terbuka, tahun ini kami mencoba mengadakan di luar ruangan atau outdoor. Nah, di kegiatan ini juga tim yang berhasil mendapatkan juara akan kami kasih reward untuk saat ini ada trofi dan uang pembinaan," katanya.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved