Satpam Penyebar Paku Dibawa Polisi ke Polresta Palembang, Mengaku Tebar Paku Inisiatif Sendiri

Terkait penyebaran paku yang dilakukan oleh dua oknum security SPBU beberapa waktu lalu.

Satpam Penyebar Paku Dibawa Polisi ke Polresta Palembang, Mengaku Tebar Paku Inisiatif Sendiri
LUSI/TRIBUNSUMSEL.COM
Dua satpam SPBU yang menyebar paku dibawa ke Polresta Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Terkait penyebaran paku yang dilakukan oleh dua oknum security SPBU beberapa waktu lalu.

Kedua security tersebut akhrinya dibawa ke Polresta Palembang Senin (29/7/2019).

Keduanya datang ke Polresta Palembang dengan menggunakan pakaian dinas lengkap dan dijemput oleh Unit Tekab Polresta Palembang, Pimpinan Iptu Tohirin.

Menanggapi hal ini, Kapolresta Palembang Kombes pol Didi Hayamansyah membenarkan pihaknya telah mendatangakan kedua security SPBU tersebut

"Betul, saya juga tahu dapat informasi dari beberapa video yang diperlihatkan kepada kami, ada dua orang yakni atas nama M dan T. Lalu baru saja kita lakukan pemanggilan bahkan penjemputan untuk mita ambil keterangan," ujar Kapolresta ketika di konfirmasi.

Dikatakan Kapolresta, penjemputan keduanya untuk dimintai keterangan terkait penyebaran paku yang dilakukan di depan SPBU Opi Mall Jakabaring.

Viral Video Tebar Paku, SPBU OPI Jakabaring Palembang Masih Tetap Ramai

Fakta-fakta SPBU Jakabaring Palembang Tebar Paku di Jalan Masuk yang Bikin Heboh

Dituduh Sebar Paku Karena Terganggu Ojek Online, Ini Penjelasan Pengawas SPBU OPI Jakabaring

"Jadi kita minta keterangan maksudnya apa melakukan itu karena betul-betul apabila ini dibiarkan akan merugikan terutama bagi pengguna jalan khusunya yang berada di lokasi SPBU tersebut," katanya.

Adapun motif keduanya melakukan hal tersebut, lantaran keduanya mersasa kesal lantaran lokasi SPBU tersebut dijadikan tempat pangkalan oleh kendaraan truck dan lain sebagainya.

Lebih jauh Kapolresta menjelaskan, untuk selanjutnya kasus tersebut akan diserahkan pihak Polresta Palembang ke Polres Banyuasin untuk ditangani lebih lanjut.

"Prosesnya akan kita serahkan ke Polres Banyuasin. Kami lakukan tindakan segera karena ini sangat-sangat wilayah Palembang. Namun untuk proses hukumnya akan kita serahkan kepada Polres Banyuasin," bebernya.

Berdasarkan penuturan kedua secutrity kepada petugas, Kapolresta mengatakan tindakan yang dilakukan oleh keduanya merupakan inisiatif sendiri tanpa ada suruhan dari siapapun.

"Sampai saat ini, baru inisiatif mereka berdua karena karena kedua satpam ini kesal karena tempat yang mereka amankan malah dijadikan tempat mangkal kendaraan-kendaraan besar," jelasnya.

Sementara, dari pantauan dilapangan setelah dimanakan usai dibawa ke Polresta Palembang, kedua security tersebut langsung dibawa keruang unit Tekab Polresta Palembang untuk dimintai keterangan (cr5)

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved