Bupati Muaraenim Bantu Kursi Roda untuk CJH Lansia

Bupati Muaraenim H Ahmad Yani yang sedang melaksanakan ibadah haji menyempatkan diri membesuk jemaah yang sakit

Bupati Muaraenim Bantu Kursi Roda untuk CJH Lansia
DOK. HUMAS PEMKAB MUARAENIM
Bupati Muaraenim saat membesuk Syaifullah Muhammad Thahir ( 78) salah satu jamaah haji asal Muaraenim yang sempat dirawat karena mengalami pembengkakan usus. 

Bupati Muaraenim Bantu Kursi Roda untuk CJH Lansia

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Satu orang Jamaah Haji asal Muaraenim kloter 12 sempat dilarikan ke rumah sakit di Kota Madinah. Hal ini dibenarkan Kepala Kemenag Kabupaten Muaraenim, Abdul Haris Putra, Senin (29/7/2019).

"Ya benar, ada satu jemaah haji kita yang sempat dilarikan ke rumah sakit saat di Madinah kemarin, dia sempat dirawat sehari dua malam," katanya.

Dikatakan Abdul Haris, jemaah haji tersebut adalah jamaah haji asal Muaraenim bernama Syaifullah Muhammad Thahir (78).

"Namun saat ini beliau sudah sehat,dan sudah dapat menjalankan ibadah kembali," katanya.

Dijelaskan Abdul Haris, terkait jemaah tersebut, Bupati Muaraenim H Ahmad Yani yang sedang melaksanakan ibadah haji menyempatkan diri membesuk jemaah yang sakit tersebut.

"Jemaah tersebut dibawa ke rumah sakit atas saran dari tim kesehatan kita, dan Pak Bupati pun juga ikut membesuk untuk memastikan keadaan kondisinya," katanya.

Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim, Ir Hj Sumarni menambahkan ia dan suami sempat membesuk jemaah yang sakit tersebut yang dirawat di RS pemerintah setempat, Al Ansaar General Hospital.

"Pak Syaifullah Muhammad Thahir sempat dirawat dan tambah darah saat ini kata Sumarni jemaah darah setelah dirawat di UGD masuk ICU. Tapi Alhamdulillah satu hari sebelum ke Mekah sudah pulang dan saat ini sudah mengikuti rangkaian ibadah umroh miqod di Bir Ali," jelasnya.

Dikatakan Sumarni, saat ini ia dan jamaah lainnya sudah di Mekah dan tinggal di Hotel Al Faisal yang jarak lebih kurang 3 kilometer dari masjidil haram.

"Tapi ada bus yang siap mengangkut jemaah asal Muaraenim, sehingga tidak harus berjalan kaki," katanya.

Selain itu Bupati Muaraenim, Ahmad Yani juga sangat memperhatikan para jamaah terutama jemaah haji lansia. Di antaranya memberi bantuan kursi roda.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved