Bawa Pulang 4 Emas, PPLP Sumsel Juara Umum Kejurnas Anggar di Aceh

Atlet anggar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sumatera Selatan keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP/P

Bawa Pulang 4 Emas, PPLP Sumsel Juara Umum Kejurnas Anggar di Aceh
Dokumen Anggar PPLP Sumsel
Bawa Pulang 4 Emas, PPLP Sumsel Juara Umum Kejurnas Anggar di Aceh 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Atlet anggar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sumatera Selatan keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP/PPLPD/SKO yang digelar di Provinsi Aceh 25-29 Juli.

Sumsel berhasil meraih juara umum lantaran berhasil menyabet 4 emas, 1 perak dan 1 perunggu pada perhelatan tersebut dan mengungguli provinsi lainnya yakni PPLOP Kabupaten Bogor yang menduduki peringkat ke 2 dengan perolehan medali 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu dan peringkat ke 3 diraih oleh Smanor Jatim dengan raihan 2 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Raihan medali Sumsel didapatkan oleh Aldo Pratama Putra di nomor floret putra SMA, M Herdin Kurnia floret putra SMP dan Putriyanti di nomor floret putri SMA dan emas didapatkan dari nomor floret putra beregu (Aldo Pratama, Herdin Kurnia, M Aby Rafly dan M Rifki Arafah). Sementara perak diraih oleh Putriyanti nomor sabel putri SMA dan perunggu diraih oleh M Aby Rafly Putra di nomor floret putra SMP.

Pelatih anggar PPLP Sumsel, Ananda Raka Putra mengucapkan Sykur dengan apa yang diperoleh enam atlet yang dibawanya tersebut. Ia bangga dengan perjuangan yang dilakukan atlet yang dilatihnya itu.

"Alhamdulillah banget anak-anak bisa berbuat banyak di Kejurnas PPLP ini. Pokoknya saya bangga atas perjuangan mereka," katanya, Senin (29/7/2019).

Nanda melanjutkan ia sama sekali tak menyangka dengan hasil tersebut karena sejak keberangkatan atlet dirinya tak ingin mematok target terlalu tinggi lantaran PPLP Sumsel tak lagi diperkuat beberapa atlet andalannya.

"Secara kita kan baru transisi dari atlet PPLP yang lama dengan yang baru," ujarnya.

Nanda menjelaskan bahwa saat ini atle anggar binaan PPLP Sumsel hanya ada 6 atlet. Usai Kejurnas ini dirinya mempersiapkan atlet untuk kejuaraan selanjutnya yang puncaknya di PON 2020.

"Kita akan siapkan anak-anak di Kejurnas Pra PON di Semarang mencari tiket buat PON 2020 Papua," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo mengapresiasi atas hasil yang didapatkan dari Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh tersebut.

Hasil ini menurut Yusuf sudah melampaui target karena sejak awal kontingen hanya dibebankan dengan dua emas saja, ternyata yang dibawa pulang 4 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

"Kita bersyukur anggar Sumsel pembinaan dan pengembangan sangat baik. Ini karena peran pelatih yang handal dan juga berpengalaman," terangnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved