Asisten III Sebut Humas dan Protokol adalah Kunci Suksesnya Para Pemimpin

Protokol di setiap instansi mana pun memiliki intensitas serta beban kerja yang tinggi karena tidak kenal waktu

Asisten III Sebut Humas dan Protokol adalah Kunci Suksesnya Para Pemimpin
DOK. HUMAS PEMPROV SUMSEL
Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumatera Selatan foto bersama usai menggelar rapat koordinasi Bidang Keprotokolan Se-Sumatera Selatan di Hotel Swarna Dwipa, Senin (29/7/2019). 

Asisten III Sebut Humas dan Protokol adalah Kunci Suksesnya Para Pemimpin

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumatera Selatan menggelar rapat koordinasi Bidang Keprotokolan Se-Sumatera Selatan di Hotel Swarna Dwipa, Senin (29/7/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh instansi pemerintahan dan BUMD, BUMN dan dibuka langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Provinsi Sumsel Edward Juliartha, dan Plt. Karo Humas & Protokol Iwan Gunawan Syaputra

Plt. Karo Humas & Protokol Iwan Gunawan Syaputra mengatakan tujuan diadakan rakor tak lain untuk menyamakan persepsi pandangan dan fungsi tugas-tugas dari keprotokolan.

Seperti misaslnya apabila ada kegiatan acara dapat kordinasi satu sama lain, bisa menyamakan visi misi untuk dapat bisa bekerjasama, sekaligus juga menjadi ajang silaturahmi antara mereka, karena mungkin selama ini belum mengenal satu sama lain sehingga mereka agak mengalami kesulitan koordinasi.

"Kita kumpulkan ini supaya mereka paham kaidah keprotokolan itu baik secara undang-undang keprotokolan serta juga tentang praktek-praktek di lapangan sehingga tidak terjadi bentur-benturan saat melaksanakan tugas," ungkapnya.

Kemudian kegiatan ini juga saling berbagi permasalahan yang terjadi ketika menjalankan tugas di lapangan. Sehingga diharapkan dapat bisa memecahkan masalah serta saling berbagi tips bisa mengatasi hal tersebut.

"Seperti salah satu contoh bahwa sulit mengatur SKPD dikomunikasi makanya kita kiat secara komunikasi etika dengan sopan, santun jangan merasa arogan menyampaikan aturan kita harus punya seninya tidak tersinggung mengikutinya sehingga acara itu lancar," harapnya.

Iwan melanjutkan bahwa nantinya ada narasumber dari pihak berkompeten dibidang keprotokolan dari kementrian dalam negeri dan luar negeri serta kehumasan, karena menjadi keharusan juga petugas protokol harus mengetahui bagaimana cara tugas dan fungsi humas serta membuat press release yang sering dibuat oleh kehumasan.

Karena seandainya tidak ada petugas humas di suatu acara mereka bisa memback up pekerjaan tersebut.

Halaman
12
Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved