Ada Info Seragam Pakriba Putri Berubah, Dispora Muaraenim Belum Terima Surat Edaran

Ada wancana Anggota Paskibraka Nasional 2019 Putri tak lagi menggunakan rok saat bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih

Ada Info Seragam Pakriba Putri Berubah, Dispora Muaraenim Belum Terima Surat Edaran
IKA ANGGRAINI/TRIBUNSUMSEL.COM
Kadispora Muaraenim. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Ada wancana Anggota Paskibraka Nasional 2019 Putri tak lagi menggunakan rok saat bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih tetapi menggunakan celana panjang.

Mengenai hal tersebut, hingga kini Pemkab Muaraenim belum menerima surat edaran terkait hal tersebut.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muaraenim, Rusdi Khairullah, Senin, (29/7/2019) kepada Tribunsumsel.com.

"Kita belum menerima surat edarannya, namun saya baru mengetahuinya dari media online tadi, jadi kita belum tahu bagaimana detailnya," katanya.

Dikatakan Rusdi terkait hal tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dulu dengan beberapa dispora di sumsel maupun dengan pemprov sumsel terkait wacana tersebut.

"Dan ini akan kita koordinasikan dulu dengan bupati dan minta petunjuk dari bupati bagaimana kelanjutannya," katanya.

Namun lanjutnya jika hal tersebut benar, pihaknya menyayangkan wacana tersebut terbit disaat waktu yang sudah sangat dekat dengan waktu pelaksanaan.

"Waktunya sudah sangat mepet, dan anak-anak paskibraka juga sudah melakukan pengukuran baju, dan tentu saja hal ini juga berkaitan dengan anggaran, tapi seandainya edarannya sudah terbit lebih awal, mungkin masih bisa," katanya.

Namun yang pastinya lanjutnya pihaknya akan menindak lanjuti wacana tersebut.

"Yang jelas kita akan minta petunjuk dari bupati dulu, apakah itu harus dilaksanakan pada 2019 ini atau bisa dilaksanakan mulai tahun depan, yang pasti bagaimana kelanjutannya nanti akan kami beritahu lagi keawak media," pungkasnya.

IKA ANGGRAINI/TRIBUNSUMSEL.COM
Kadispora Kabupaten Muaraenim, Rusdi Khairullah

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved