Berita Prabumulih

Pemkot Prabumulih Buka Layanan Pengaduan dan Bantuan Hukum Gratis Kasus Perempuan dan Anak

Pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak (P2TP2A) beralamat di komplek perumahan RSUD Prabumulih.

Pemkot Prabumulih Buka Layanan Pengaduan dan Bantuan Hukum Gratis Kasus Perempuan dan Anak
Tribun Sumsel/ Edison
Dinas Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (BP2KBP3A) Prabumulih membuka pusat pelayanan pengaduan serta bantuan hukum gratis 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Pemerintah kota Prabumulih melalui Dinas Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (BP2KBP3A) membuka pusat pelayanan pengaduan serta bantuan hukum gratis.

Layanan ini bertujuan melayani dan memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak di Prabumulih.

Pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak (P2TP2A) beralamat di komplek perumahan RSUD Prabumulih.

Baru diresmikan ternyata layanan ini telah menerima beberapa pengaduan dari masyarakat.

"Kita dari BP2KBP3A mempunyai program mendirikan pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak yang selaras dengan program TP PKK,"

"Kita baru beberapa minggu aktif namun sejauh ini sudah ada dua pengaduan masyarakat," ungkap Kepala Bidang (Kabid) PP&PA, Fitriadi ketika dibincangi, Minggu (28/7/2019).

BNN dan Polres Pagaralam Tes Urine Penyelenggara Konser Musik

Menurut Fitriadi, dua kasus yang baru melapor kepada pihaknya berupa kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yakni kekerasan seksual dimana para korban mengalami keterbelakangan mental.

"Dari dua itu kita lakukan pendampingan dan satu kemungkinan akan selesai disebabkan yang melakukan kekerasan seksual bersedia bertanggungjawab, sementara satunya akan kita proses dan hari ini akan didalami," katanya.

Fitriadi menjelaskan, jika dalam pendampingan kasus tidak ada penyelesaian maka pihaknya akan mendampingi melanjutkan setiap kasus ke unit pelayanan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Prabumulih.

Kecelakaan Maut di Jalinsum Muratara, Iwan Tewas Tabrak Dump Truk 

"Kanit PPA Polres dalam hal ini juga masuk dalam anggota di Program kami sehingga koordinasi intens, jika tidak ada penyelesaian maka kita mendampingi melapor ke kepolisian," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved