Tim Voli Putra-putri Musi Rawas Siap Raih Juara dari Tim Muba di Kejurprov Voli Indoor 2019

Aksi menegangkan akan tersaji pada partai final Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) cabang olahraga voli indoor 2019 di GOR Silampari Musi Rawas Utara,

Tim Voli Putra-putri Musi Rawas Siap Raih Juara dari Tim Muba di Kejurprov Voli Indoor 2019
IST
Tim Voli Putra-putri Musi Rawas Siap Raih Juara dari Tim Muba di Kejurprov Voli Indoor 2019 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSI RAWAS - Aksi menegangkan akan tersaji pada partai final Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) cabang olahraga voli indoor 2019 di GOR Silampari Musi Rawas Utara, Sabtu (27/7).

Pada partai final ini akan mempertemukan tim voli Musi Rawas dengan Musi Banyuasin (Muba) baik putra maupun putri. Sementara untuk perebutan juara 3-4 akan mempertemukan tim putra Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) dengan Banyuasin. Sementara di tim putri ada tim OKUT dan Palembang.

Usai final, sambung Yudi kegiatan akan ditutup langsung oleh Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan.

Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Musi Rawas, Yudi Fahriansyah mengatakan bahwa ajang ini menjadi ajang seleksi untuk Pra PON (Pekan Olahraga Nasional) bola voli indoor Sumsel yang akan digelar di Bengkulu.

"Kita sudah siapkan total puluhan juta rupiah untuk diberikan kepada pemenang sebagai uang pembinaan dan penyemangat bagi peserta," katanya.

Ia menjelaskan kegiatan yang sudah digelar sejak 21 Juli itu diikuti oleh 9 tim putra dan 7 tim putri dari kabupaten/kota di Sumsel. Ia mengaku senang kedua tim dari Musi Rawas mampu melaju ke partai final.

"Sebagai tuan rumah tentu kita ingin tim kita menjadi juara," ungkapnya yang juga sebagai ketua panitia Kejurprov Voli Indoor 2019 ini.

Diakuinya bahwa peserta di tahun ini sangat minim karena tidak seluruh kabupaten/kota mengirimkan timnya. Ia menyebutkan kemungkinan karena banyaknya even yang akan dihadapi membuat kabupaten/kota lainnya tak mengirimkan perwakilan.

"Karena kita juga akan menghadapi Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) November nanti di Prabumulih. Mungkin itu membuat kabupaten/kota ada yang tidak mengirim timnya," jelas Kepala DPMPTSP Kabupaten Mura ini.

Berbicara soal target di Porprov, khususnya cabor voli, pihaknya menginginkan voli indoor mampu meraih medali emas.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved