Berita Prabumulih

Parah, ASN Pakai Baju Tidur Datang ke Kantor Pemkot Prabumulih Hanya untuk Catat Kehadiran

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih yang malas-malasan ngantor dan datang hanya absen, siap-siap kena sanksi tegas

Parah, ASN Pakai Baju Tidur Datang ke Kantor Pemkot Prabumulih Hanya untuk Catat Kehadiran
tribunsumsel.com/Edison Bastari
Gedung Pemkot Prabumulih 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih yang malas-malasan ngantor dan datang hanya absen, siap-siap kena sanksi tegas.

Penyebabnya, sejak menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah kota Prabumulih, Elman diam-diam telah mendata pegawai-pegawai malas dan yang sering datang ke kantor hanya untuk absen.

"Saya sudah 42 hari menjadi Sekda dan sejak awal telah saya awasi dan data ASN yang malas masuk bekerja dan yang hanya absen, ada sejumlah pegawai telah kita ingatkan," ungkap Elman ketika diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, Kamis (25/7/2019).

Elman mengatakan, tidak hanya melihat laporan dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dirinya bahkan kerap memantau dari jauh para pegawai yang masuk gedung pemkot maupun hingga ke kelurahan dan kecamatan.

KPU Palembang Terima Keputusan Banding, Sudah Final Dinyatakan Bersalah

"Hasil saya pantau bahkan ada pegawai datang pagi-pagi ke gedung pemkot hanya untuk presensi,"

"Parahnya masih mengenakan pakaian tidur, saya sudah beberapa kali dapati sayangnya tidak selalu berhasil disergap karena kita agak jauh melihat dari dalam mobil," ungkapnya.

Oleh karena itu menurut pria asli kota Prabumulih ini, pihaknya secara perlahan namun pasti akan melakukan tindakan tegas terhadap pegawai yang hanya presensi.

3 Anggota Polresta Palembang Ini Jalani Sidang Disiplin Kasus 30 Tahanan Kabur

"Kita akan beri sanksi tentunya, enak saja mereka hanya absen pagi dan sore namun teman mereka bekerja seharian."

"Kita pernah merubah pola mengaktifkan mesin finger print agar aktif ketika hendak masuk dan pulang ngantor namun belum efektif karena justru menimbulkan antrian," katanya.

Sekda mengimbau para pegawai agar melapor jika ada temannya hanya presensi.

Tidak hanya berlaku bagi pegawai bekerja di gedung Pemkot Prabumulih saja, Elman menegaskan jika dalam waktu dekat dirinya akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kecamatan dan kelurahan untuk mengetahui disiplin pegawai.

Harga Dasinya Rp 300 Juta, Terkuak Segini Honor Pengacara Hotman Paris Tembus Ratusan Miliar

"Kelurahan dan kecamatan merupakan ujung tombak pelayanan jadi harus rajin bekerja sehingga masyarakat bisa dilayani, tentu kita melakukan sidak juga untuk mengetahui apa kendala dan jika ada kekurangan pegawai akan ditambah," bebernya.

Lebih lanjut pria yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda Prabumulih itu menuturkan, selain akan melakukan tindakan tegas terhadap pegawai tidak disiplin pihaknya juga akan melakukan perbaikan ke dalam organisasi pemerintah kota Prabumulih.

Kasus Kematian 2 Siswa SMA Taruna Indonesia Akan Dibahas di Rapat Komisi X DPR RI

"Kita sebagai pelayan masyarakat, bagaimana masyarakat mau dilayani jika pegawainya saja masuk siang atau jarang ngantor."

"Namun kita tidak mau ujuk-ujuk beri sanksi dan tindak tegas, kita akan bina dulu internal tapi jika sudah diingatkan tidak berubah maka akan ditindak," katanya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved