Palembang Berkabut, Kabut Pagi Belum Ganggu Penerbangan di Palembang

Dua hari belakangan Palembang diselimuti kabut khususnya pagi hari sehingga tampak gelap dan cukup menggangu jarak pandang.

Palembang Berkabut, Kabut Pagi Belum Ganggu Penerbangan di Palembang
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dua hari belakangan Palembang diselimuti kabut khususnya pagi hari sehingga tampak gelap dan cukup menggangu jarak pandang.

Cuaca mendung, Jumat pagi juga ikut membuat kabut yang terlihat lebih lama menghilang karena sinar matahari lebih lambat muncul.

Kondisi kabut asap ini rupanya tidak menggangu arus lalu lintas udara di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Semua penerbangan tetap berangkat sesuai waktu yang telah dijadwalkan. Tidak ada pesawat delay atau terlambat datang juga berangkat.

"Jarak pandang 1,5 km jadi aman dan sampai sekarang penerbangan normal," ujar Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Jumat (26/7/2019).

Menanggapi kabut ini, Manager Marketing Garuda Indonesia Meisye Paulina Tambunan mengatakan operasional Garuda Indonesia di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II lancar tidak terkendala.

"Memang ada kabut tapi penerbangan lancar tidak ada yang delay," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Distrik Manager Citilink Palembang, Bachtiar yang mengatakan penerbangan Citilink lancar tidak ada delay.

Dia mengatakan bisa saja kabut itu hanya kabut pagi bukan kabut asap akibat kebaran hutan atau lahan sehingga cepat hilang.

"Penerbangan terlahir pukul 05.00 WIB rute Palembang-Soekarno Hatta, alhamdulilah lancar tidak ada kendala," ujarnya.

Penerbangan Lion Air juga dilaporkan sama lancarnya tidak ada kendala akibat kabut ini.

"Saat ini penerbangan kami lancar," ujar Haris Pramono, Area Manager Lion Air Palembang.

Berdasarkan informasi BMKG kondisi cuaca di Bandara Sultan waktu pengamatan pukul 14.00 WIB jarak pandang di atas 8 km, angin tenang, cuaca berembun dengan suhu 30 derajat celcius, titik embun 25 derajat dan tekanan udara 1009.

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved