OMEN Challenger Series Hadir kembali di Asia Pasifik dengan Inovasi Gaming Terbaru HP

HP Indonesia meluncurkan laptop gaming layar ganda pertama di dunia untuk para gamer meningkatkan level permainan

OMEN Challenger Series Hadir kembali di Asia Pasifik dengan Inovasi Gaming Terbaru HP
IST
(Ki-ka) Pratiwi Winata, Retail Sales Manager Intel Indonesia, Quek Kheok Chai, APJ Product Manager HP Inc., Hansen Wijaya, Indonesia Consumer PC Lead HP Inc., dan Edo Jonathan Chandra, Indonesia Market Development Manager HP Inc., memperkenalkan inovasi gaming terbaru HP 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA --   HP Indonesia hari ini memperkenalkan OMEN X 2S, laptop gaming layar ganda pertama di dunia. Deretan laptop gaming terbaru OMEN by HP serta Pavilion Gaming dirancang untuk memberikan pengalaman total dalam bermain game yang memungkinkan pemain meningkatkan level permainan mereka. HP juga mengumumkan hadirnya kembali OMEN Challenger Series 2019 di Asia Pasifik, yang babak grand final-nya akan diselenggarakan di Jakarta, Indonesia pada 1-3 November 2019.

Berdasarkan data tahun 2019, Asia Pasifik merupakan tuan rumah bagi 51 persen gamer di dunia, di mana Asia Tenggara tercatat sebagai pasar gaming dengan pertumbuhan per tahun tercepat di dunia pada tahun yang sama2. Kini Indonesia berada di peringkat ke-17 dalam hal pendapatan industri gaming global, dan esports juga turnamen gaming terus berkembang di Indonesia. Tahun 2018, untuk pertama kalinya esports pun diujicobakan di Asian Games yang diselenggarakan oleh Indonesia.

“Gaming merupakan bagian penting dari sejarah HP, dan kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan pengalaman gaming yang luar biasa untuk setiap gamer, baik melalui OMEN Challenger Series atau dengan inovasi kami dalam peripheral gaming dan laptop gaming layar ganda yang pertama di dunia,” kata Hendry Widjaja, Chief Operating Officer HP Indonesia. "Sebagai brand global yang berjiwa lokal, kami berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan dan evolusi produk gaming, dukungan bagi atlet profesional esports, serta program kegiatan komunitas secara online maupun offline."

Seiring dengan berkembangnya gaming sebagai gaya hidup, HP berkomitmen untuk berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat di industri gaming di seluruh Asia Pasifik, khususnya di Indonesia. Para gamer di kawasan ini akan menyumbang 47 persen dari perkiraan pendapatan gaming global sebesar US$72,2 miliar dan merupakan bagian dari audiens esports yang tumbuh cepat hingga mencapai 259 juta orang. Audiens ini mencakup orang-orang dari seluruh lapisan masyarakat, di antaranya casual gamer (bermain di waktu luang), penggemar antusias atau profesional esports, yang semuanya bermain untuk terus meningkatkan level permainan mereka. Sikap ini memungkinkan gamer untuk membangun ketahanan mental sehingga menjadi lebih kreatif, lebih responsif, dan mampu menghadapi tantangan apa pun baik saat bermain, maupun saat menjalani kehidupan pribadi atau bekerja.

Jakarta dipilih menjadi tuan rumah Grand Final OMEN Challenger Series 2019 karena popularitas esports lokalnya dan kesuksesan uji coba esports selama ajang Asian Games 2018 berlangsung yang ditonton lebih dari 469.000 jam melalui saluran resminya di YouTube. Turnamen OMEN Challenger Series 2019 terbuka untuk para gamer dari Australia, Cina, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Selandia Baru. (*/Rilis)

Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved