Elsa Maris Atlet Para Boling Sumsel Raih 2 Emas di Micron Singapore World Para Bowling Tour 2019

Atlet Boling kebanggaan Sumatera Selatan, Elsa Maris sabet dua emas pada perhelatan Micron Singapore World Para Bowling Tour 2019.

Elsa Maris Atlet Para Boling Sumsel Raih 2 Emas di Micron Singapore World Para Bowling Tour 2019
Istimewa
Elsa Maris (tengah, seragam merah) foto bersama dengan atlet lainnya di Micron Singapore World Para Bowling Tour 2019 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Atlet Boling kebanggaan Sumatera Selatan, Elsa Maris sabet dua emas pada perhelatan Micron Singapore World Para Bowling Tour 2019.

Dua emas yang berhasil diraih Elsa didapatnya dari nomor single putri dan double mix dengan pasangannya Andrey Ananta Azward.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan H Akhmad Yuwuf Wibowo mengatakan, Sumsel bangga memiliki seorang Elsa Maris yang selalu menorehkan hasil positif saat harus bersaing dengan atlet lainnya di negara lainya di dunia.

"Ini tantangan juga bagi atlet para boling lainnya di Sumsel, tak terkecuali atlet diluar para boling," kata Yusuf, Jumat (26/7/2019).

Yusuf melanjutkan prestasi yang didapatkan oleh Elsa pula menjadi ajang pemanasan kejuaraan dunia Boling di Palembang yang digelar pada November mendatang setelah 39 tahun lalu Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia boling.

"Tentu kita sangat bangga dengan prestasi yang sudah didapatkan Elsa. Ini bukan pertama kali didapatkan oleh Elsa tapi sudah sering sehingga kita berharap nanti ada Elsa-Elsa yang lain yang juga berprestasi dan membawa nama harum Sumsel bahkan Indonesia," ujarnya.

Sementara Ketua National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Sumsel, Ryan Yohwari menambahkan dengan hasil yang didapatkan Elsa ini membuatnya optimis atlet Sumsel yang lolos Paralympic akan bertambah.

"Sebelumnya dua atlet kita atas nama Rica Oktavia dan Jendy Panggabean yang lolos Paralympic beberapa waktu lalu," kata Ryan.

Ryan menambahkan bahwa torehan ini menjadi penyemangat pula bagi atlet lainnya terutama untuk kaum difabel bahwa dengan keterbatasan tidak menjadi penghalang untuk menorehkan prestasi.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved