PPLP Sumsel Targetkan Dua Emas di Kejurnas PPLP/PPLPD/SKO Cabor Anggar di Aceh

Sumatera Selatan kirimkan 6 atlet dan 2 pelatih cabang olahraga anggar pada perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP/PPLPD/SKO yang digelar di

PPLP Sumsel Targetkan Dua Emas di Kejurnas PPLP/PPLPD/SKO Cabor Anggar di Aceh
TRIBUNSUMSEL.COM/WENI WAHYUNY
Kepala Dispora Sumsel H Akhmad Yusuf saat melepas 6 atlet dan 2 pelatih PPLP Sumsel Cabor Anggar ke Provinsi Aceh di Kantor Dispora Sumsel, Rabu (24/7/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sumatera Selatan kirimkan 6 atlet dan 2 pelatih cabang olahraga anggar pada perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP/PPLPD/SKO yang digelar di Provinsi Aceh 25-29 Juli.

Atlet yang berasal dari binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sumsel itu diterbangkan dari Palembang ke Aceh, Kamis (25/7/2019).

Enam atlet tersebut yakni Muhammad Herdin Kurnia, M Abi Rafli Putra, Aldo Pratama, Putri Yanti, M Rifki Arafah, Lutfiah Novianty.

Sementara dua pelatih yakni M Ananda Raka Putra dan Agista Andhani.

Tak main-main, kontingen Sumsel ditargetkan mampu menorehkan hasil positif pada Kejurnas tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo yakin atlet binaan Ananda Raka Putra dan Agista Andhani itu mampu membawa pulang medali emas ke bumi Sriwijaya.

"Kita targetkan mereka bisa bawa dua emas dari Aceh. Kita yakin dengan kemampuan atlet PPLP kita," kata Yusuf, Kamis (25/7/2019).

Yusuf menjelaskan bahwa ke 8 atlet dan pelatih yang mewakili Sumsel itu sudah dilepas olehnya di Kantor Dispora Sumsel, Rabu (24/7).

Pada pelepasan tersebut Yusuf memberikan pesan kepada para atlet dan pelatih agar bawa nama Sumsel dengan baik dan bersaing secara maksimal.

"Persiapan mereka sudah matang, kita yakin akan mendapatkan hasil yang baik," terang Yusuf.

Sementara Pelatih Anggar PPLP Sumsel, Ananda Raka Putra mengatakan bahwa semua atlet yang dibawa adalah atlet binaan PPLP Sumsel yang pada tahun ini tak terlalu mematok target yang tinggi lantaran dua atlet andalan PPLP Sumsel sudah tak lagi dibina PPLP Sumsel.

"Kalau target medali tahun Inu mungkin tidak seperti Kejurnas sebelumnya karena Aji dan Wiyah sudah tidak lagi di PPLP. Tapi insya Allah masih ada harapan di atlet lainnya," kata Nanda.

Yakni Putri dan Aldo yang kini masih dibina PPLP Sumsel menurut Nanda patut diandalkan karena prestasi keduanya cukup bagus.

Sementara untuk atlet yang diwaspadai dari penjuru belahan Indonesia, Nanda mengungkapkan atlet tuan rumah lah yang patut diwaspadai anak asuhnya itu.

"Karena mereka pasti tampil dengan full team sehingga tuan rumah yang kita waspadai di Kejurnas ini," tambahnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved