PKK Berisi Perempuan-perempuan Hebat

Gubernur Sumsel H.Herman Deru mensuport gerakan PKK Sumsel dalam hal meningkatkan kesejahteraan keluarga

PKK Berisi Perempuan-perempuan Hebat
Dok.Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H.Herman Deru saat mendampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru dan Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Tahun 2019 di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (25/7) pagi. 

 PADANG, TRIBUNSUMSEL.COM - Pemprov Sumsel memastikan tak akan tinggal diam untuk membantu organisasi PKK bergerak merealisasikan program-program andalannya terutama dalam hal meningkatkan kesejahteraan keluarga. Sebab adanya peningkatan kesejahteraan keluarga sangat berkorelasi dengan penurunan angka kemiskinan di Sumsel.

Pernyataan itu diungkapkan Gubernur Sumsel H.Herman Deru saat mendampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru dan Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Tahun 2019 di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (25/7) pagi.

Diwawancarai di sela mengunjungi pameran HKG PKK, Herman Deru mengakui bahwa organisasi PKK salah satu organisasi wanita yang sudah sangat teruji perannya membantu pembangunan daerah.

Organisasi itu bahkan menurutnya diisi perempuan-perempuan hebat yang punya andil besar bagi kemajuan daerah. Karena itu pula Ia menghimbau kepada perempuan, dan masyarakat serta pengurus PKK di tingkat provinsi kab/kota bahkan sampai ke desa-desa untuk terus berperan aktif dalam PKK.

"Peran PKK ini sudah terbukti. Mereka bisa bekerja menurunkan tingkat kemiskinan dengan cara PKK ini memperkuat ibu-ibu di lapangan dari mulai bahan pangan sayur mayur, toga nya dan banyak hal lagi yang bisa dikembangkan," jelasnya.

Sebagai wujud kepeduliannya pada organisasi PKK tambah Herman Deru mulai tahun ini Pemprov mengucurkan bantuan senilai Rp 15 miliar PKK se Sumsel. Nilainya masing-masing Rp 5 juta/desa/kelurahan.

"Kami tidak akan tinggal diam berikan perhatian organisasi PKK di lapangan," jelasnya.

Bantuan Rp5 juta per/desa / kelurahan ini lanjutnya merupakan stumulan saja agar ada gerakan bahwa PKK adalah organisasi yang memang punya peran penting.

"Makanya saya himbau juga kepada seluruh Bupati dan Walikota untuk berikan peran dan bantuan khusus pada PKK ini sesuai aturan berlaku," tegasnya.

Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK merupakan momentum mendasar yang memiliki arti penting dan strategis terkait gerakan PKK yang menduking pembangunab pusat dan di daerah. Terutama dalam upayanya menciptakan kemandirian keluarga.

Halaman
12
Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved