Kota Palembang Targetkan Pertahankan Juara Umum di Porprov 2019 di Prabumulih

Kota Palembang targetkan juara umum pada Pekan Olahragab Provinsi (Porprov) yang digelar di Prabumulih November mendatang.

Kota Palembang Targetkan Pertahankan Juara Umum di Porprov 2019 di Prabumulih
WENY WAHYUNI/TRIBUNSUMSEL.COM
Ketua KONI Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kota Palembang targetkan juara umum pada Pekan Olahragab Provinsi (Porprov) yang digelar di Prabumulih November mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang Suparman Roman mengatakan bahwa target juara umum pada perhelatan tersebut menjadi harga mati bagi kota Palembang.

"Target kita juara umum menjadi harga mati di Porprov November nanti. Kita harus rebut 100 medali emas dari 30 cabang olahraga," katanya disela kegiatan Rapat Koordinasi KONI Kota Palembang dengan Pengurus Kota Cabang Olahraga dan Koordinator Olahraga Kecamatan se Kota Palembang di Kantor Pemkot Kota Palembang, Kamis (25/7/2019).

Persiapan saat ini, sambung Suparman sudah dalam tahap seleksi di setiap cabor. Tak ada kendala pada persiapan ini hanya saja saat ini terkendala masalah anggaran karena anggaran selalu defisit yang membuat pihaknya harus gali lubang tutup lubang. Saat ini anggaran yang setujui Rp5 Miliar sementara yang dibutuhkan Rp8 Miliar.

"Senin nanti kita usulkan di APBD perubahan dan APBD Induk," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang Ahmad Zazuli menambahkan bahwa Dispora Sumsel menganggarkan Rp 5 Miliar untuk bonus, persiapan dan segala kebutuhan atlet.

"Maksimal kalau untuk medali emas itu Rp30 juta," katanya.

Zazuli menerangkan bahwa bonus atlet ini dirasa perlu digelontorkan untuk atlet yang meraih medali. Diharapkan ini menjadi motivasi atlet untuk meraih prestasi membawa nama kota Palembang.

"Ya kita berharap kita bisa mempertahankan juara umum di Porprov 2017 kemarin. Mudah-mudahan bonus yang akan kita siapkan ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet," ujarnya.

Seperti diketahui kota Palembang pada Porprov 2017 memperoleh medali total 99 medali emas, 88 medali perak dan 96 medali perunggu. Sementara Muba hanya selisih 8 medali emas dari kota Palembang di Porprov 2017. Pada tabel klasemen medali akhir Porprov Sumsel 2017, Muba raih medali emas 91, perak 76 dan perunggu 78. Sementara

Banyuasin pada peringkat ketiga hanya koleksi 30 medali emas, 34 medali perak serta 45 medali perunggu. Kemudian Muara Enim pada posisi empat torehkan 30 medali emas, 17 medali perak dan 30 medali perunggu. Sedangkan Musi Rawas pada posisi kelima koleksi 27 medali emas, 26 medali perak serta 32 medali perunggu.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved