Siswa-siswi Pagaralam Juara Ragam Lomba Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi

Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kota Pagaralam mengucapkan terima kasih atas prestasi yang didapat para siswa siswi ini.

Siswa-siswi Pagaralam Juara Ragam Lomba Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi
HUMAS PEMKAB PAGARALAM
HARI LINGKUNGAN HIDUP - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni foto bersama dengan siswa-siswi saat Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi di Banyuasin, Sumsel, Selasa (23/7/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih sejumlah siswa-siswi Pagaralam yang berhasil meraih berbagai prestasi pada lomba Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi.

Hal ini disampaikan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat puncak peringatan Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) yang dipusatkan di Pangkalanbalai, Kabupaten Banyuasin, Selasa (23/7/2019) kemarin.

"Saya sangat bangga dengan apa yang diraih para siswa siswi Pagaralam. Pasalnya mereka mampu bersaing dengan siswa dari kabupaten lain dalam berbagai lomba," ujar Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni.

Tidak hanya para siswa, Walikota Alpian Maskoni pun mengapresiasi para guru pembimbingnya yang sudah menanamkan arti pentingnya menjaga libgkungan hidup disekitar dan mampu memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan barang yang bermanfaat.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kota Pagaralam mengucapkan terima kasih atas prestasi yang didapat para siswa siswi ini. Kami bangga atas prestasi tersebut," ungkapnya.

Namun Wako berharap prestasi yang didapat bisa diterapkan dalam lingkungan nyata yaitu dengan terus turut menjaga lingkungan di Kota Pagaralam.

"Kita harus saling bahu membahu dalam menjaga lingkungan di Kota Pagaralam dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga semua alam yang sudah ada saat ini. Kami harap siswa siswi ini akan mampu ikut mewujudkan cita-cita ini," katanya.

Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru ini, diisi dengan sejumlah kegiatan seperti, penanaman pohon, hingga perlombaan foto lingkungan, fashion show 3R, dan dongeng lingkungan.

Informasi dihimpun Tribunsumsel.com, Rabu (24/7/2019) pada kesempatan ini, Kota Pagaralam berhasil menempatkan siswa siswi terbaik dari SD hingga SMA, dengan memenangkan lomba dongeng lingkungan hidup, lomba foto lingkungan, dan lomba fashion 3R, tingkat Provinsi Sumsel. Selain itu, SDN 47 Pagaralam juga berhasil meraih Penghargaan Adiwiyata. (one)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved