Gubernur Sumsel Herman Deru Berharap Gerakan Pramuka Cetak Pemuda Berintegritas dan Berkarakter

Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa.

Gubernur Sumsel Herman Deru Berharap Gerakan Pramuka Cetak Pemuda Berintegritas dan Berkarakter
HUMAS PEMPROV SUMSEL
HUMAS PEMPROV SUMSEL KEMAH WISATA - Gubernur Sumsel H Herman Deru saat memasangkan tanda peserta Perkemahaan Wisata dalam rangka Colourful Muaraenim Festival, Rabu (24/7/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru berharap melalui kegiatan Pramuka maka bisa dicetak pemuda yang berintegritas dan berkarakter.

Harapan ini disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru saat menjadi Pembina Upacara pada Pembukaan Perkemahan Pramuka Wisata Colorfull Muara Enim Festival tahun 2019, di Grandland Banko Kwartir Ranting Lawang Kidul, Rabu (24/7/2019).

Saat menyampaikan amanatnya, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang memiliki integritas dan berkarakter yang diharapkan mampu mengisi kemerdekaan dengan karya emasnya untuk membangun dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Minimal dimulai dengan berpartisipasi aktif dalam menciptakan Sumsel maju. Sebagai salah satu provinsi di Indonesia, Sumsel saat ini tengah menjadi sorotan provinsi lainnya, bahkan sorotan dunia melalui proyek pembangunan di segala lini yang bertaraf internasional," ungkapnya.

Herman Deru meyakini, Gerakan Pramuka sebagai organisasi yang dibentuk untuk menyelenggarakan pendidikan kepramukaan dan pengalaman yang cukup panjang akan mampu menjadikan pemuda Indonesia yang memiliki karakter dan integritas yang baik di masa mendatang.

Terlebih menurutnya, Gerakan Pramuka selalu berupaya memberikan layanan pendidikan bagi segenap anggotanya dengan mengedepankan kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, sosial dan wawasan kebangsaan.

"Seperti yang terdapat dalam Tri Satya dan Dasadarma Pramuka akan tercipta generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi luhur, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa," tuturnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim H Hasanudin, MSi dalam laporannya mengatakan, Perkemahan Pramuka Wisata berlangsung sejak 23 hingga 27 Juli 2019 dipusatkan di Grandland Banko Kwartir Ranting Lawang Kidul. Target peserta 3.280 orang dalam melaksanakan rangkaian kegiatan berupa Penanaman 1.000 pohon, kunjungan ke Objek Wisata Tambang Batu Bara Bukit Asam dan Air Terjun Bedegung.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Muaraenim dan masyarakat Lawang Kidul. Kami siap menjadi tuan rumah yang baik dengan memberikan pelayanan yang terbaik pada para peserta selama ada di Bumi Serasan Sekundang," tambah Sekretaris Daerah Muaraenim H Hasanudin.

Pramuka Wisata Colorfull Muaraenim Festival 2019 adalah salah satu pertemuan Pramuka Penggalang dan Penegak yang disajikan dalam kegiatan kreatif, inovatif, rekreatif, edukatif, produktif dan berbudaya yang dikemas dalam perlombaan dan pengembangan serta meningkatkan kecakapan dan kemampuan anggota Pramuka yang ada di Provinsi Sumsel. (humas pemkab muaraenim)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved