Di Prabumulih Oknum PNS Ditangkap Polisi, Buron Kasus Penghasutan Demonstrasi di Sumur Bor Pertamina

Lama jadi buronan alias masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Prabumulih, akhirnya seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS)

Di Prabumulih Oknum PNS Ditangkap Polisi, Buron Kasus Penghasutan Demonstrasi di Sumur Bor Pertamina
EDISON/TRIBUNSUMSEL.COM
Rutan Prabumulih. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Lama jadi buronan alias masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Prabumulih, akhirnya seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot) berdinas di Bagian Perlengkapan Setda yakni Andriansyah berhasil diringkus polisi.

Andri diringkus petugas kepolisian pada Jumat lalu (19/7/2019) sekitar pukul 09.00 ketika tengah masuk kerja di pemkot Prabumulih.

Oleh petugas kepolisian, tersangka kemudian langsung dilimpahkan ke kejaksaan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) kota Prabumulih, Muhammad Husein Atmaja SH MH melalui Kasi Pidum, Yayan Indriana SH membenarkan ada oknum PNS yang bernama Andri telah diserahkan ke pihaknya.

"Tersangka ditangkap pihak kepolisian pada Jumat lalu, kemarin sempat masuk DPO Polres Prabumulih. Lalu dilimpahkan tahap II tersangkanya sudah diserahkan kepada kita. Sekarang, sudah menjadi tahanan kita dan dititipkan di Rutan Kelas IIB untuk sementara," ungkapnya ketika diwawancarai, Rabu (24/7/2019).

Yayan mengatakan, setelah tahap II tersebut pihaknya akan melimpahkan berkas perkara ke Pengadilan Negeri pada minggu mendatang.

Selanjutnya pihaknya akan menunggu jadwal persidangan.

"Secepatnya akan kita sampaikan ke PN dan akan menunggu jadwal sidang," bebernya.

Pria asli Lampung itu menuturkan, dalam berkas perkara Andri dikenakan perkara melakukan penghasutan di muka umum secara lisan dan tulisan melakukan tindakan pidana atau memaksa orang lain melakukan, membiarkan sesuatu dengan memakai kekerasan atau dengan memakai ancaman kekerasan baik terhadap orang itu sendiri maupun orang lain.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved