Bak Bik Buk, Para Pelajar Adu Tinju di SMKN 2 Palembang

Pemcab Pembina kota Palembang gelar seleksi atlet tinju untuk mewakili pada ajang PorProv yang akan berlangsung pada November mendatang.

Bak Bik Buk, Para Pelajar Adu Tinju di SMKN 2 Palembang
IRKANDI/TRIBUNSUMSEL.COM
Pemcab Tinju Palembang Gelar Seleksi Antar Sasana Tingkat Pelajar dan Elite Untuk PorProv November Mendatang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemcab Pembina kota Palembang gelar seleksi atlet tinju untuk mewakili pada ajang PorProv yang akan berlangsung pada November mendatang.

"Para atlet diseleksi dulu, nanti akan ditarik ke PorProv di Prabumulih November mendatang," pungkas Zulkarnain sebagai ketua Pelaksana.

Seleksi itu berlangsung selama 3 hari dimulai tanggal 24-27 juli 2019. Dilaksanakan antar sasana tingkat pelajar dan elite, bertempat di gedung SMKN 2, Jalan Demang Lebar Daun, 20 Ilir Palembang, Rabu (24/7/2019) sore.

"Diikuti oleh beberapa sasana atlet Tinju antara lain Sasana STP Pusri, Galastick, Gajahmada, Warior, Talang Betutu, SMAN 21, SMAN 22, SMA Bakti Ibu 8, SMK PGRI 2, Nurul Aman, Raider 200BC, Semen Baturaja, dan Raider," ungkapnya

Pada pertandingan seleksi tadi dibagi beberapa kelas yakni Mini Yunior kelas putra 40kg, Junior/ pelajar kelas Putra 49kg dan putri 48,51, 54,57kg.

Ada juga elite Kelas Putra 49-52, 56 60 64,69kg dan Putri 48, 51, 54,57kg, terdiri dari 15 Puteri dan 39 Putera yang berjumlah 54 atlet untuk mengikuti seleksi, serta kategori usia Para atlet Tinju di umur 16-33 Tahun.

"Dilakukan beberapa tahap yaitu pembina seleksi, TC, sampai jelang Porprov mendatang," lanjutnya.

Ia berharap, tinju ini bisa menjadi salah satu cabang olahraga unggulan di kota Palembang.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Palembang, Suparman Roman mengatakan sangat mengapresisasi gagasan, inisiatif Pembina kota Palembang di bawah pimpinan Zulkarnain.

"Secara cepat progresnya dapat terlaksana, hari ini kompetisi se kota Palembang, Spiritnya lsangat luar biasa karena selama ini realitanya kurang mendapat kesempatan dan pembinaan, ini merupakan tanda baik," tandasnya

Setiap pertandingan akan dilaksanakan 10 kali, dan 1 kali pertandingan terdiri dari 3 Round masing-masing Round diberikan waktu 3 menit serta 1 menit tambahan untuk istirahat

Dari hasil seleksi, atlet yang menang dipilih berdasarkan seberapa banyak mendapatkan medali emas yang diperoleh sehingga menjadi perwakilan PorProv

"Koni akan membangkitkan Tinju menjadi salah satu cabang unggulan di kota Palembang," tutup.

Penulis: Irkandi Gandi Pratama
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved