Apa Kabar Sandiaga Uno Setelah Tak Terpilih Jadi Wakil Presiden? Lihat yang Dilakukannya Saat Ini

Sandiaga Uno tak terpilih sebagai Wakil Presiden pada Pilpres 2019 lalu. Lihat Apa yang Dilakukannya untuk mengisi waktunya.

Apa Kabar Sandiaga Uno Setelah Tak Terpilih Jadi Wakil Presiden? Lihat yang Dilakukannya Saat Ini
INSTAGRAM @sandiuno
Sandiaga Uno. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Sandiaga Uno tak terpilih sebagai Wakil Presiden pada Pilpres 2019 lalu.

Namun meski tak terpilih sebagai wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno tetap menjalankan program-program andalan yang disusungnya selama masa berkampanye lalu.

Satu diantaranya ialah program Rumah Siap Kerja.

Sandiaga Uno percaya Rumah Siap Kerja adalah solusi untuk mengurangi pengangguran di usia muda.

Dalam di instagramnya @sandiuno  yang diupload sejam lalu, sandi menuliskan.

"Rumah Siap Kerja solusi untuk mengurangi pengangguran di usia muda

Saya tetap istiqomah dan komit bahwa apapun hasil dari Pilpres 2019, saya akan tetap berjuang dan menunaikan apa yang telah menjadi ikhtiar, salah satunya ialah membantu mengurangi angka pengangguran, khususnya untuk anak-anak muda yang jumlahnya mencapai 61% dari total pengangguran.

Setiap harinya, saya turun langsung memastikan layanan dalam @rumahsiapkerja sudah berjalan dengan baik. Meskipun berada di luar pemerintahan, saya yakin Rumah Siap Kerja ini bisa menjadi pusat bagi semua anak muda di Indonesia untuk mendapatkan akses kepada lapangan pekerjaan, pelatihan, pendidikan dan beasiswa.

Sumber daya manusia kita di usia muda sangat melimpah dan harus diimbangi dengan kualitas dari sisi Pendidikan serta keterampilan untuk menghadapi keterbukaan pasar tenaga kerja. Tentunya menjadi keinginan kita semua bahwa semua anak-anak muda bisa mendapatkan pekerjaan yang berkualitas sesuai dengan minat dan bakat mereka"

Tulisan itu merupakan caption dari postingan sebuah video saat tentang rumah kerja. Video berupa reportase dari TV one.

Dalam video itu Sandi bercerita tentang kesibukannya saat ini.

"Sekarang saya sehari-hari di rumah siap kerja. Ini gagasan yang waktu tanggal 17 maret kita luncurkan sebagai jawaban atas tumtutan solusi pengangguran di usia muda. Sakarang saya banyak menghabiskan waktu saya di sini," katanya.

Saat ditanya kenapa masih dijalankan meski tak terpilih, Sandiaga Uno menjawab.

"Ini buat saya dari janji dan saya lihat bisa diwujudkan tanpa pelibatan dari kekuatan birokrasi secara menyeluruh. Ini adalah salah satu inovasi baru dari politik kita.
Masalah sosial yang dihadapi masyarakat mencari lapangan kerja bisa kita solusikan dengan pendekatan-pendekatan partisipasi dari masyarakat dan kita bisa dijalankan," kata Sandi.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved