Zamzani Siap Gantikan Akbar Zakaria di Posisi Bek Kanan Sriwijaya FC

Muhammad Hamdan Zamzani siap turun di menit awal menggantikan Akbar Zakaria di posisi bek kanan saat mengarungi pekan ke 7 Liga 2 grup barat

Zamzani Siap Gantikan Akbar Zakaria di Posisi Bek Kanan Sriwijaya FC
Media Officer Sriwijaya FC
Pelatih Kepala Sriwijaya FC kas Hartadi dan Akbar Zakaria saat Press Conference di Stadion Moh Sarengat Batang, Rabu (17/7/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Muhammad Hamdan Zamzani siap turun di menit awal menggantikan Akbar Zakaria di posisi bek kanan saat mengarungi pekan ke 7 Liga 2 grup barat berhadapan dengan PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Selasa (23/7/2019) pukul 15.30 WIB.

Seperti diketahui Akbar Zakaria dipastikan absen menghadapi tim rumah pasca diganjar kartu merah saat bertamu di Persibat Batang beberapa waktu lalu.

Zamzani mengaku bukan pertama kalinya ia turun di bek kanan, saat masih berseragam PS Sleman dirinya juga pernah turun di posisi tersebut.

"Kalau saya siap dimainkan posisi apa saja, itu kan hal pelatih dan kita sebagai pemain hanya menjalankan saja," kata Zamzani usai ikut Press Conference jelang pertandingan di Stadion Kaharuddin Nasution, Senin (22/7/2019).

Meski belum pasti, pemain dengan status pinjaman dari PSS Sleman ini mengaku sangat ingin ada di barisan starting eleven saat menghadapi tim berjuluk Askar Bertuah Tapir Sumatra itu. Ia akan membuktikan dengan main maksimal dan membawa kemenangan untuk Laskar Wong Kito kembali ke Palembang.

"Mudah-mudahan besok bisa turun dari menit awal dan bisa membawa Sriwijaya FC meraih tiga poin untuk pulang ke Palembang," ungkap Zamzani yang pada Minggu (22/7) lalu merayakan hari ulang tahun yang ke 22 tahun.

Zamzani mengaku sudah pernah bertemu dengan PSPS Riau di Liga yang sama saat dirinya masih berseragam PSS Sleman 2017 lalu. Ia mengaku tidak tahu pasti kekuatan tuan rumah saat ini karena skuad lama tentu berbeda dengan musim ini. Namun yang ia ketahui PSPS Riau ada masalah internal tim.

"Tapi itu jangan dijadikan ukuran besok kita. Yang penting besok kita fokus, tetap semangat untuk laga besok sore," ujarnya yang biasa diturunkan di Bek tengah ini.

PSPS Riau yang ditinggalkan beberapa pemainnya belum lama ini, sambung Zamzani Sriwijaya FC harus tetap bermain dengan kompak dan mengantisipasi "kegarangan" dari tuan rumah meskipun ditinggalkan pemainnya.

"Insya Allah kita optimis dapat membawa lebih dari satu poin. Kita are serah dengan Allah SWT," ungkapnya.

Zamzani yang baru genap berusia 22 tahun mengungkapkan tak banyak yang ia inginkan di hari jadinya itu. Ia hanya meminta kesehatan, rezeki dan kelancaran untuk segala hal terutama untuk tim kesayangannya Sriwijaya FC.

"Semoga Sriwijaya FC bisa kembali lagi ke Liga 1," harapnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved