Tangkap Bandar Shabu, Polres Pagaralam Temukan Inek Jenis Baru

Reserse Narkoba Polres Pagaralam melalui tim Jangan Gurah lagi-lagi berhasil menangkap pelaku tindak pidana peredaran narkoba jenis shabu.

Tangkap Bandar Shabu, Polres Pagaralam Temukan Inek Jenis Baru
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
BANDAR NARKOBA : Polres Pagaralam kembali berhasil menangkap pelaku narkoba. Kali ini Polres berhasil mengamankan salah satu bandar narkoba besar asal Pagaralam, Senin (22/7/2019). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Reserse Narkoba Polres Pagaralam melalui tim Jangan Gurah lagi-lagi berhasil menangkap pelaku tindak pidana peredaran narkoba jenis shabu.

Kali ini tim berhasil menangkap Pidan Ependi (35) warga Desa Tebat Baru Ulu Kota Pagaralam.

Tersangka ini diduga merupakan bandar besar yang beroperasi diwilayah hukum Polres Pagaralam.

Hal ini berdasarkan Barang Bukti (BB) yang ditemukan yaitu 19 dengan berat 36,23 gram.

Informasi yang dihimpun Senin (22/7/2019) menyebutkan, kronologi penangkapan bandar narkoba dilakukan di kawasan Desa Tanjung Aro disalah satu pondok ditengah sawah, Senin (22/7/2019) sekitar pukul 00.00 WIB.

Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspoaji SIk mengatakan, penangkapan kali ini merupakan penangkapan tersebut untuk tahun 2019. Pelaku diduga bukan saja pengedar namun juga sebagai bandar.

"Kita kali ini berhasil menangkap bandar narkoba, pasalnya ini merupakan penangkapan dengan barang bukti cukup besar yaitu 36,23 gram yang dikemas dalam paketan sebanyak 19 paket besar," ujarnya.

Selain mengamankan narkoba jenis Shabu, Polres juga berhasil mengamankan inek jenis baru yaitu berbentuk lempengan bukan dalam bentuk Pil.

"Kita juga berhasil mengamankan Inek jenis baru. Kenapa dikategorikan baru karena bentuknya bukan lagi seperti tablet namun sudah bentuk lempengan," ujarnya.

Saat ini tersangka bersama barang bukti shabus, timbangan, inek, plastik serta bong sudah diamankan di Mapolres Pagaralam.

"Tersangka ini kita kenakan pasal 114 karena diduga bandar. Kita juga akan terus dalami keterkaitan pelaku lain, karena diduga tersangka ini ada pemasok dari luar Kota Pagaralam," jelasnya.(one)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved