Berita Prabumulih

Pencuri Modus Bongkar Atap di 3 Tempat di Prabumulih Dibekuk Polisi

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Ricki Saputra (30), pencuri di sejumlah tempat di Prabumulih dengan modus naik atap dibekuk polisi

Pencuri Modus Bongkar Atap di 3 Tempat di Prabumulih Dibekuk Polisi
tribunsumsel.com/khoiril
Ilustrasi Tahanan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Ricki Saputra (30), pencuri di sejumlah tempat di Prabumulih dengan modus naik atap dibekuk polisi.

Warga Jalan Bukit Lebar Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih itu diringkus jajaran Satreskrim Polsek Prabumulih Timur ketika berada di rumah kontrakannya, Sabtu (20/7/2019).

Ricki diringkus petugas karena melakukan pencurian rumah milik tetangganya yakni Dwi Kurniawati (28 tahun), di Jalan Bukit Lebar RT 06 RW 03 Kelurahan Majasari, pada Rabu (8/7/2019) sekitar pukul 01.00.

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti berupa 1 labtop Toshiba warna hitam dan satu sepeda motor Yamaha Jupiter tanpa plat diduga digunakan pelaku melakukan aksinya.

Mengenal Gubernur Sumsel Herman Deru, Arti Namanya Lahir di Zaman Orde Baru, Ini Profilnya

Pelaku juga melakukan pencurian dengan modus jebol atap di rumah belakang Pondok Kelapa dan di sebuah ruko dikawasan jalan Padat Karya.

Selanjutnya guna kepentingan penyelidikan dan proses lebih lanjut, pelaku berikut barang bukti diamankan di sel tahanan Mapolsek Prabumulih Timur.

Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi Ajansyah SH didampingi Kanit Reskrim, Ipda Hendra Jaya mengungkapkan, penangkapan terhadap Ricki bermula dari laporan Dwi Kurniawati binti Kajirun ke SPK Polsek Prabumulih Timur.

Dalam laporannya korban menyatakan rumahnya diduga dibobol pencuri dan pelaku berhasil membawa kabur sebuah lebtop.

Mendapat laporan tersebut petugas Satreskrim Polsek Prabumulih Timur langsung melakukan penyelidikan hingga mengetahui identitas pelaku yakni Ricki Saputra.

5 Pejabat Pemkot Palembang Hari Ini Berangkat ke Houston Amerika Serikat, Bawa 6 Misi

"Mendapati identitas dan alamat pelaku kemudian petugas kami langsung mendatangi kediamannya dan meringkus pelaku tanpa perlawanan," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved