Siswa SMA Taruna Indonesia Tewas

Firasat Orangtua Sebelum Wiko Akhirnya Meninggal, Menangis Saat Diantar ke Sekolah

Setelah enam hari menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit RK Charitas, Wiko Jerianda (16) akhinya meninggal dunia, Jumat (20/7/2019).

Firasat Orangtua Sebelum Wiko Akhirnya Meninggal, Menangis Saat Diantar ke Sekolah
Istimewa
Wiko Jerianda, siswa SMA Taruna Indonesia meninggal dunia, Jumat (19/7/2019) sekitar pukul 20.10 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Setelah enam hari menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit RK Charitas, Wiko Jerianda (16) akhinya meninggal dunia, Jumat (20/7/2019).

Wiko merupakan siswa tahun ajaran baru di SMA Taruna Indonesia Semi Militer Plus yang diduga menjadi korban kekerasan saat mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) di sekolahnya.

Diungkapkan Firli Darta yang merupakan kuasa hukum keluarga Wiko, sempat terjadi sesuatu yang dirasa aneh ketika orangtua Wiko mengantar anaknya pertama kali masuk asrama SMA Taruna Indonesia Semi Militer plus.

Wiko tiba-tiba menangis haru dalam momen perpisahan itu. Sebab dia akan meninggalkan orangtua dan keluarganya untuk menjalani pendidikan di asrama di sekolah tersebut.

Wiko Tewas Setelah Ikut MOS, Pihak Sekolah Taruna Indonesia Belum Ada Yang Temui Keluarga

Sekolah di SMA Taruna Indonesia Jadi Jembatan Wujudkan Impian Wiko menjadi TNI, Tapi Malah Begini

"Biasanya Wiko tidak seperti itu. Tapi entah kenapa, waktu diantar orangtuanya untuk masuk asrama, dia tiba-tiba nangis. Mungkin karena momennya saat itu penuh suasana haru,"ujar Firli saat ditemui di rumah duka di Jalan pertahanan Komplek Srimas kecamatan Seberang Ulu II Palembang, Sabtu (20/7/2019).

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (6/7/2019) atau tepat satu minggu sebelum akhirnya Wiko diketahui telah menjalani perawatan intensif di Rumah sakit Karya Asih Charitas Sako.

"Selama di asrama, memang tidak ada komunikasi sama orang luar termasuk orangtuanya. Hp kan tidak dipakai disana. Orangtuanya dapat kabar setelah Wiko masuk rumah sakit,"ungkapnya.

Wiko adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Suwito (43) dan Nuraina (41).

Sedari kecil, pemuda yang dikenal ramah itu, memang telah memiliki mimpi untuk menjadi seorang anggota TNI.

Itulah yang menjadi alasan Wiko memilih menempuh pendidikan di SMA Taruna Indonesia Semi Militer Plus. Dimana, sekolah ini digadang-gadang menerapkan sistem semi militer dalam sistem belajar mengajarnya.

Halaman
12
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved