Para Pemuda Ini Bobol Sekolah Lalu Sikat Perangkat Komputer

Candra Septian (19) warga Desa Tanah Periuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas diciduk polisi di rumahnya.

Para Pemuda Ini Bobol Sekolah Lalu Sikat Perangkat Komputer
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMCEL.COM
Pembobol sekolah ditangkap. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Candra Septian (19) warga Desa Tanah Periuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas diciduk polisi di rumahnya.

Ia ditangkap polisi, setelah dilaporkan oleh Nahudin (49) kepala Sekolah Dasar (SD) Tanah Periuk atas tuduhan telah melakukan pencurian di sekolahnya.

Plh Kapolsek Muara Beliti, AKP Al Busro mengatakan aksi pencurian yang dilakukan pelaku bersama rekan-rekannya dilakukannya pada hari Kamis (04/7/2019) Sekira 07.00 WIB.

"Mereka merusak grendel pintu dari ruangan kantor SDN tersebut dan masuk ke dalam," kata Kapolsek saat dihubungi Tribunsumsel.com, Jumat (19/7/2019).

Dalam pristiwa tersebut mereka berhasil mengambil barang milik sekolah diantaranya satu unit monitor, CPU, keyboad, mouse dan printer Merek Canon iP2770.

"Atas kejadian itu SD tanah periuk, mengalami kerugian Rp 3,6 juta dan melapor ke Polsek Muara Beliti," tambahnya.

Kemudian pada Kamis (18/72019) sekira pukul 10.00 WIB, anggota di lapangan mendapat informasi, jika pelaku sedang berada di rumahnya di Desa Tanah Periuk.

"Kanit Reskrim Ipda Marliansyah, bersama empat anggotanya melakukan penangkapan tanpa perlawanan. Pelaku langsung di bawa ke Polsek Muara Beliti," ungkapnya.

Setelah dilakukan pengembangan dan melakukan introgasi polisi berhasil mengamankan barang bukti yang dicuri pelaku bersama rekannya.

"Sementara untuk printer merek Canon iP2770, pelaku mengaku barang tersebut dibawa oleh temannya dan hingga kini masih dalam pengejaran," ujarnya.

Penulis: Kharisma Tri Saputra
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved