Bupati Banyuasin Askolani Bawa Oleh-Oleh Rencana Pembangunan dari Ibu Kota

Bupati Banyuasin H Askolani menghadiri undangan Rapat terbatas Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, Kamis (18/7) dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru

Bupati Banyuasin Askolani Bawa Oleh-Oleh Rencana Pembangunan dari Ibu Kota
ISTIMEWA
Pertemuan dengan menteri PUPR. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Bupati Banyuasin H Askolani menghadiri undangan Rapat terbatas Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, Kamis (18/7) dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru di Kantor Kementerian PUPR Jakarta.

Turut hadir, Bupati OKI Iskandar, Bupati Empat Lawang Jongcik, Wali Kota Palembang Harnojoyo dan Wali Kota Lubuk Linggau Prana Sohe. Termasuk hadir Gubernur Provinsi Bangka Belitung.

Dari rapat ini, oleh-oleh pembangunan untuk Kabupaten Banyuasin.

1. Pembangunan lima jembatan di sepanjang Jalintim Banyuasin dituntaskan 2019 termasuk perbaikan kerusakan jalan dengan biaya APBN 2019.

2. Pelebaran Jalan Palembang-Betung dari Sukajadi sampai Sukomoro dikerjakan 2019 dan ditargetkan 2022 selesai sampai Betung

3. Pelebaran Jalan Kota Pangkalan Balai 7,5 km tahun 2020 dibiayai APBN 2020

4. Jalan Tol Palembang - Musi Landas - Betung kembali dikerjakan kembali tahun 2019, dan hari jumat besok Dirjen PU cek lokasi ditergetkan selesai 2020

5. Jembatan Rantau Bayur dalam waktu dekat Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR akan cek lokasi dan akan dibangun oleh Pemerintah pusat APBN 2020

Bupati Banyuasin H Askolani saat memaparkan kondisi kamacetan parah arus kendaraan di Jalintim Palembang-Betung kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dalam rapat terbatas, Kamis (18/7).

Dalam rapat tersebut, orang nomor satu di Banyuasin minta persoalan jalintim menjadi perhatian serius yang harus di selesaikan oleh Pemerintah Pusat mengingat ini jalan negara dan kondisi tersebut sangat merugikan masyarakat.

Bupati yang juga di dukung Gubernur Sumsel H Herman Deru, minta pemerintah pusat menyelesaikan pembangunan jembatan Rantau Bayur, yang memiliki akses ke Kabupaten Pali dan Muara Enim yang juga bisa mengurangi beban jalintim Palembang-Betung.

Dari paparan ini, permintaan Bupati Banyuasin di setujui Menteri PUPR dan minta para Dirjen untuk menindaklanjuti. Bahkan Menteri akan menuntaskan pembangunan jalintim, tol kapal betung dan jembatan rantau bayur. (Rilis Kominfo)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved