Berita PALI

Pemkab PALI Hibahkan Lahan 10 Hektare Bangun Puslatpur Kompi Senapan di Desa Suka Damai

TRIBUNSUMSEL.COM. PALI-Pemerintah Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) menghibahkan lahan 10 hektare di Desa Suka Damai Kecamatan Talang Ubi

Pemkab PALI Hibahkan Lahan 10 Hektare Bangun Puslatpur Kompi Senapan di Desa Suka Damai
Sripo/ Reigan
Bupati PALI, Heri Amalindo bersama Danyon Inf. 141/AYJP ketika meninjau lokasi yang rencananya akan dibangun Satuan Tempur Kompi Senapan. 

TRIBUNSUMSEL.COM. PALI-Pemerintah Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) menghibahkan lahan 10 hektare di Desa Suka Damai Kecamatan Talang Ubi.

Lahan itu diperuntukkan sebagai pusat latihan tempur (Puslatpur) Kompi Senapan yang saat ini masih tergabung dalam Batalyon Infanteri 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa (Yonif 141/AJYP) yang bermarkas di Muaraenim.

Bupati PALI, Heri Amalindo menjelaskan, sebelumnya sudah ada pembicaraan terkait akan dibangunnya kompi di daerah Desa Suka Damai Kecamatan Talang Ubi ini dengan menghibahkan lahan seluas 10 hektare.

"Kita berharap dengan dibangunnya kompi di daerah tersebut bisa meningkatkan keamanan untuk warga PALI. Karena, lokasi disana dirasa sangat cocok dan strategis," ungkap Heri Amalindo, Kamis (18/7/2019).

Ibu dan Anak Warga Baturaja Meninggal Kecelakaan di Tol Lampung, Mau Daftar Kuliah Anak di Unila

Komandan Yonif 141/AYJP, Letkol Inf Aswin Suladi mengaku lahan yang disediakan oleh Pemkab PALI sangat cocok untuk dibangun Satuan Tempur Kompi Senapan.

Menurutnya, secara geografis sangat cocok, disamping akses jalan yang sudah ada, serta sarana lainnya, seperti listrik dan air.

"Apalagi, lingkungan di sini tidak sepenuhnya hutan, karena tidak jauh dari sini sudah ada perkampungan warga," kata Aswin Suladi.

Ia menjelaskan, pula bahwa Satuan Tempur Kompi Senapan yang akan dibangun merupakan relokasi dari satuan yang ada di Bangka.

"Karena di Bangka sudah akan dibangun Batalyon. Untuk luas kompi yang dibutuhkan, maksimalnya 20 ha, serta minimalnya 7-10 ha," imbuhnya.

Ada Istri Pejabat di Prabumulih Suka Perintah PNS, Walikota Ridho Yahya Ancam Copot Suaminya

Mengenai pelaksanaan pembangunan, ia mengaku itu akan ditentukan pimpinan.

Dirinya hanya mendapat tugas untuk mencari lahan pada tahun ini.

"Perencanaan sudah mulai dari sekarang, karena perintah cari lahan, tahun ini sudah dimulai. Namun untuk mulai kapan pembangunannya, itu masih menunggu perintah pimpinan selanjutnya," katanya.

Akan dibangunnya kompi TNI AD di Desa Suka Damai, mendapat persetujuan dari masyarakat setempat.

Muslim (51), warga setempat mengaku sangat senang jika dibangun Puslatpur Kompi Satuan.

"Saya sangat senang dan setuju dibangunnya kompi. Semoga bisa meningkatkan keamanan untuk masyarakat sekitar," katanya. (SP/ Reigan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved