Berita Prabumulih

Ada Istri Pejabat di Prabumulih Suka Perintah PNS, Walikota Ridho Yahya Ancam Copot Suaminya

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menegaskan akan mencopot para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih jika para istri mereka ikut

Ada Istri Pejabat di Prabumulih Suka Perintah PNS, Walikota Ridho Yahya Ancam Copot Suaminya
Tribun Sumsel/ Edison
Walikota Prabumulih Ridho Yahya mengimbau seluruh warga kota Prabumulih untuk mengusir truk-truk yang masih melintas jalan dalam kota Prabumulih. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menegaskan akan mencopot para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih jika para istri mereka ikut campur mengatur urusan kedinasan kantor.

"Jika ada ibu-ibu kedapatan ikut campur mengurusi masalah kedinasan maka suaminya akan saya copot langsung dari jabatannya," ungkap Walikota ketika memberikan sambutan dalam acara pantikan Darma Wanita (DW) kota Prabumulih di gedung kesenian rumah dinas walikota Prabumulih, Kamis (18/7/2019).

Menurut Ridho, dirinya sudah sering menerima laporan dari para pegawai negeri jika ada istri-istri pejabat yang ikut ngantor bahkan sering memerintahkan pegawai.

Cut Meyriska - Roger Segera Menikah, Akankah Ikuti Jejak 5 Pasangan Artis yang Sempat Gagal Nikah ?

"Istri saya saja tidak seperti itu, tidak mengatur kepala dinas karena bukan urusan dia. Saya ingatkan kepada seluruh ibu-ibu mumpung lagi kumpul untuk tidak ikut campur urusan kedinasan suami," katanya.

Emansipasi wanita memang sangat diperlukan namun menurut Ridho tidak demikian, selain itu dalam mengikuti organisasi perempuan seperti dharma wanita, PKK dan lainnya tetap harus ingat kodrat sebagai seorang istri dan sebagai seorang ibu.

"Jangan karena ikut organisasi perempuan menjadi lupa mengurusi suami dan lupa mengurus anak-anak, saya tidak mau mendengar demikian, jika ada ketua organisasi meminta lebih mementingkan organisasi maka lapor ke saya," lanjutnya.

Ada Korban Baru Kekerasan MOS di SMA Taruna Indonesia, Kasat Reskrim Ingatkan Hal ini

Peran istri pejabat menurut Ridho hendaklah mengontrol suami di rumah baik memberikan motivasi, mengingatkan hingga mendukung untuk perbuatan yang baik.

"Jika suami membawa uang ke rumah banyak tanya dari mana asalnya, masuk kantor siang dan pulang cepat hendaknya diingatkan serta ditegur karena mereka sepatutnya jadi contoh malah tidak disipilin. Nasehati suami kepada hal-hal kebaikan," bebernya.

Hasil Pertandingan Babak Pertama Persibat vs Sriwijaya FC, Ryan Wiradinata Bikin Gol Cepat

Pantauan Tribunsumsel.com, dalam kegiatan itu istri Sekretaris Daerah (Sekda) kota Prabumulih yakni Windriana Elman dilantik menjadi Ketua Dharma Wanita (DW) kota Prabumulih.

Pelantikan yang dihadiri seluruh organisasi perempuan itu dilakukan langsung oleh Ketua DW Provinsi Sumsel, Renny Devi A Nasrun.

Rumah Ruben Onsu Selalu Diteror Mistis, Hingga Teguran Sarwendah Kerap Berbaju Seksi Saat Jadi Cibi

Penulis: Edison
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved