Piala Gubernur U-20 Muba, Kabupaten Muba Siap All Out

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memastikan secara penuh kesiapan dalan pelaksanaan Turnamen Sepaka Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019.

Piala Gubernur U-20 Muba, Kabupaten Muba Siap All Out
FAJRI/SRIWIJAYA POST
Rapat persiapan Piala Gubernur U-20 Muba. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memastikan secara penuh kesiapan dalan pelaksanaan Turnamen Sepaka Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019.

Dimana Kabupaten Muba mendapatkan jatah Kick Off ke-9 pada penyelenggaraan Piala Gubernur U-20 tahun 2019.

Plt Kepala Dispopar Muba, Muhamad Fariz SSTP, mengatakan Pemkab Muba secara penuh siap dalam menyambut piala Gubernur U-20.

Setiap Organiasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada telah mempersiapkan diri dalam memeriahkan Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur 2019.

"Ya, secara kesiapan kita Pemkab Muba tentunya sudah sangat All Out siap terakit pelaksanaan Piala Gubernur U-20 ini. Seperti penyambutan tamu undangan, akomodasi peserta, umbul-umbul, serta dalam memeriahkan acara,"kata Fariz.

Lanjutnya, pelaksanaan Piala Gubernur U-20 akan dilaksanakan Kabupaten Muba pada tanggal 23-30 Juli 2019. "Kita sudah berkoordinasi dengan Pak Sekda terkait hadiah, menurutnya untuk hadiah itu mudah yang terpenting event olahraga ini sukses,"ungkapnya.

Mengenai peserta yang akan mengikuti Piala Gubernur U-20 sejauh ini sudah terdapat 16 tim dari Kecamatan dan Sekolah Sepak Bola (SSB). "Dari pelaksanaan ini kita harapkan dapat menambah bibit atelet sepak bola, karena Muba sudah sendiri saat ini sudah fokus-fokus dengan event-event olahraga yang ada di depan mata,"jelasnya.

Sementara, Kepala Dispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo, mengatakan audiensi yang pihaknua lakukan terkait pelaksanaan Piala Gubernur U-20. Piala Gubernur ini merupakan visi dan misi terutama dalam memeriahkan olahraga sepak bola dari desa, kecamatan, sampai kota.

"Pelaksanaan Piala Gubernur U-20 ini merupakan visi dan misi dalam memajukan sepak bola di Sumsel. Hal ini setelah adanya Instruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pemabanguan persepakbolaan secara nasional,"kata Yusuf.

Terkait percepatan pemabangunan persepakbolaan secara nasional, Pak Gubernur juga mempunyai program kegiatan sejuta bola. "Progam sejuta bola ini tentunya ini stimulasi untuk pembagian bola-bola terhadap organiasi, karang taruna dan lainnya. Dari kegiatan seperti ini kita bisa mendapatkan bibit asli pemain bola, untuk wasit juri tentunya yang handal dalam bidangnya,"ungkapnya.

Pihaknya beryakinan Kabupaten Muba tidak kalah dalam mensukseskan Piala Gubernur ini karena Kabupaten Muba sudah terkenal sebagai kabupaten olahraga sejak tahun 2004. "Kabupaten Muba akan mendapatkan jadwal kick Off ke-9 pada Piala Gubernur U-20,"tutupnya.

Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba, Ir Yusman Sriyanto MT, menyebutkan terkait pelaksanaan piala gubernur di Kabupaten Muba akan siap dalam segala hal.

"Banyak event olahraga yang dilaksanakan di Muba, kita akan memeriahkan kegiatan ini sampai ke kecamatan yang ada di Kabupaten Muba. Sosialiasi juga terus dilakukan dalam mensukseskan piala gubernur ini, seperti Radio Gema Randik, pemberitaan, dan media sosial. Kita berharap dengan kegiatan ini bibit pemain sepak bola asal Muba dapat ditemukan,"ungkapnha. (dho)

Ket foto : Audiensi Dispora Sumsel ke Pemkan Muba terkait penyelanggaraan Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved