Oktober, Garuda Mulai Penerbangan Umroh dari Palembang ke Jeddah

Garuda Indonesia Cabang Palembang akan kembali melakukan penerbangan langsung umroh rute Palembang-Jeddah

Oktober, Garuda Mulai Penerbangan Umroh dari Palembang ke Jeddah
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Ilustrasi Pesawat Garuda. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Garuda Indonesia Cabang Palembang akan kembali melakukan penerbangan langsung umroh rute Palembang-Jeddah Oktober mendatang dengan rute yang sama yakni Palembang-Jeddah.

Saat ini rencana penerbangan tersebut dalam proses pemantapan.

Apakah akan kembali memberlakukan sistem carter atau open terbuka untuk penerbangan umum.

Rencananya jika jumlah calon jemaah umroh banyak akan menggunakan pesawat Boeing 774 dengan kapasitas 450 kursi yang biasa digunakan untuk pesawat haji reguler oleh maskapai Suadi Airlines, tapi jika calon jemaah umroh lebih sedikit maka akan tetap menggunakan Airbus 330 dengan kapasitas 360 kursi.

"Soal pesawat ada dua alternatif yang akan digunakan lagi pematangan begitu juga mengenai tarifnya masih akan disempurnakan lagi," ujar General Manager Garuda Indonesia Cabang Palembang Wahyudi Kresna, Rabu (17/7/2019).

Tarif kemungkinan akan ada perubahan sebab mengikuti kursus dollar sehingga saat ini belum bisa dipastikan berapa tarifnya.

Mengenai jadwal keberangkatan juga masih dalam pemantapan apakah akan tetap dengan jadwal lama bernagkat Sabtu pulang Minggu atau akan berubah lagi sesuai keinginan calon jemaah umroh.

"Biasanya waktu keberangkatan jemaah akan lebih suka akhir pekan sehingga keluarga bisa mengantar keberangkatan juga kepulangan jemaah," tutup Wahyudi.

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved