Berita Prabumulih

Pemerataan Pendidikan Sistem Zonasi, Pemkot Prabumulih Bangun 4 SD Baru dan Tambah Gedung SMP

Pemerintah Kota Prabumulih pada tahun 2020 akan membangun empat Sekolah Dasar (SD) dan penambahan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Pemerataan Pendidikan Sistem Zonasi, Pemkot Prabumulih Bangun 4 SD Baru dan Tambah Gedung SMP
Tribun Sumsel/ Edison
Walikota Prabumulih Ridho Yahya 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Pemerintah Kota Prabumulih pada tahun 2020 akan membangun empat Sekolah Dasar (SD) dan penambahan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Walikota Prabumulih, Ridho Yahya mengatakan, penambahan itu untuk mempermudah warga dalam menyekolahkan anak khususnya setelah penerapan sistem zonasi.

"Dunia pendidikan juga menjadi perhatian pembangunan kita, SMP akan kita bangun dan bangunan dijadikan dua tingkat semua, untuk SD yang berkumpul dua sekolah dalam satu gedung akan dibangun sekolah baru," ungkap Ridho.

Bukan hanya karena alasan zonasi namun pembangunan gedung sekolah menurut Ridho merupakan prioritas utama kepemimpinan dirinya bersama Wakil Walikota Andriansyah Fikri.

Seluruh SD Wajib Terapkan K-13 (Kurikulum 2013) di Tahun Ajaran Baru 2019/2020, Ini Manfaatnya

"Kita akan minta hitung dinas pendidikan, tanah-tanah yang dua SD berkumpul agar dipecah dibangun sekolah baru."

"Pasti penambahan SD, itu prioritas kita dan memang saat ini sekolah itu sudah tidak layak sempit tidak ada halaman dan kadang satu gedung diisi banyak sekolah," bebernya.

Lebih lanjut suami Suryanti Ngesti Rahayu itu mengatakan, sesuai ketentuan pihaknya mengalokasikan sebanyak 20 persen dari APBD 2020 untuk dunia pendidikan namun bisa saja lebih sesuai dengan keadaan diperlukan.

"Kita siapkan 20 persen namun jika memang nanti kebutuhan lebih maka akan dilebihkan karenakan kebutuhan daerah di dunia pendidikan itu beda-beda," lanjutnya.

Kisah Nining,Guru Honorer Tinggal di Toilet Sekolah, 15 Tahun Jadi Guru Honorer dengan Gaji Kecil

Selain itu Pemkot Prabumulih melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan menganggarkan untuk penambahan komputer sehingga sudah bisa melaksanakan UNBK secara mandiri.

"Akan kita belikan alat terbaik melalui dana alokasi khusus," katanya.

Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo SE ketika diwawancarai mendukung rencana pemerintah akan melakukan penambahan sekolah baru disebabkan dunia pendidikan harus menjadi prioritas.

"Kalau masih kurang akan mendorong agar bisa terpenuhi, termasuk didalamnya dengan pertumbuhan penduduk, sekolah khususnya SD sangat bagus untuk ditambah," ujarnya.

Polda Sumsel Tangkap Mahasiswa dan Guru Honorer Jadi Kurir Sabu 3 Kilogram, Dapat Upah Rp 30 Juta

Ditanya daerah mana saja di Prabumulih yang butuh penambahan sekolah baru, suami Rusni Palo ini megatakan yang lebih detail tahu Dinas terkait karena mereka yang memiliki data dimana saja perlu penambahan sekolah.

"Penambahan sekolah dan penambahan komputerisasi itu sangat diperlukan apalagi di dunia canggih sekarang ini dan kita dukung itu," tambahnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved