Lantik 50 Pejabat Baru, Wakil Walikota Lubuklinggau Sulaiman Tekankan Disiplin Kerja

Gerbong mutasi susulan pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Lubuklinggau kembali terjadi.

Lantik 50 Pejabat Baru, Wakil Walikota Lubuklinggau Sulaiman Tekankan Disiplin Kerja
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMCEL.COM
Suasana saat penandatangan pelantikan 50 ASN Kota Lubuklinggau. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Gerbong mutasi susulan pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Lubuklinggau kembali terjadi. Sebelumnya sebanyak 277 ASN dimutasi.

Dalam mutasi kali ini sebanyak 50 ASN baik pengawas, administrator, tenaga kesehatan dengan tugas tambahan, guru dengan tugas tambahan dan satu jabatan tinggi pratama dilantik.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Lubuklinggau, Sulaiman Kohar di ruang Op Room Moneng Sepati dengan disaksikan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Usai pelantikan Wakil Wali Kota Lubuklinggau, Sulaiman Kohar menekankan kepada para pejabat yang dilantik untuk lebih meningkatkan disiplin dan pelayanan masyarakat.

"Pada intinya kami meminta terimalah pelantikan ini sebagai kepercayaan pemerintah kota untuk membantu wali kota menjalankan pemerintahan," kata Sulaiman pada wartawan, Selasa (16/7/2019).

Menurutnya, disiplin dan pelayanan merupakan hal yang penting bagi seorang ASN. Karena akhir-akhir ini pelayanan ASN di lingkungan Pemkot Lubuklinggau mulai kendor.

"Hampir semuanya baik di dinas, kelurahan dan puskesmas. Bahkan ada SMS keluhan dari masyarakat jika pegawai kelurahan dan puskesmas kadang tidak tepat waktu," ungkapnya

Ia pun kadang merasa kasihan kepada masyarakat yang telah datang jauh-jauh ke kantor lurah dan puskesmas. Namun ketika tiba dikantor ASN yang semestinya jadi pelayan belum datang sama sekali.

"Ternyata sudah jam 09.00 WIB kantor tersebut belum buka. Kita mengingatkan kepada ASN ini, karena sebagai pelayan masyarakat minimal datang ke kantor pukul 07.30 WIB. Ayo mulai saat ini kita berikan pelayanan yang baik untuk masyarakat kita," ujarnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved