Belum Pernah Diturunkan Bela Sriwijaya FC, Ini Kata Kiper Alexander

Lima pekan sudah Sriwijaya FC melewati pertadingan, belum sekalipun kesempatan diberikan kepada Alexander untuk menjaga gawang Sriwijaya FC

Belum Pernah Diturunkan Bela Sriwijaya FC, Ini Kata Kiper Alexander
WENI WAHYUNI/TRIBUNSUMSEL.COM
Alexander. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Lima pekan sudah Sriwijaya FC melewati pertadingan, belum sekalipun kesempatan diberikan kepada Alexander untuk menjaga gawang Sriwijaya FC dari serangan musuh selama Liga 2 bergulir.

Belum dipercaya pelatih untuk turun langsung membela Laskar Wong Kito, Alex sama sekali tak risau. Ia mengaku tak ingin memaksakan kehendaknya kepada Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi karena menurutnya sang pelatih lebih tahu kondisi di lapangan.

"Pemain mana yang tidak mau main, tapi pelatih lebih tahu kapan kita harus diturunkan atau dimainkan saat pertandingan," kata Alex, Selasa (16/7/2019).

Pria asal Sumsel yang berdomisili di daerah perairan Jalur 8 Muara Telang ini menerangkan meski saat ini belum dipercaya untuk menjadi starting eleven, ia tak ingin berkecil hati dan akan tetap bekerja keras untuk membawa Sriwijaya FC menjadi juara di Liga 2 musim ini.

"Karena kita semua sama dan kita punya tujuan sama untuk membawa kembali Sriwijaya FC ke Liga 1. Jadi siapapun yang dimainkan, kita akan suport," ungkapnya.

Dua rekannya yakni Galih Sudaryono dan Hendra Mole yang juga sama-sama sebagai penjaga gawang Sriwijaya FC tak dianggapnya sebagai saingan. Ia menganggap keduanya adalah teman kerja sekaligus keluarga yang dalam melakukan semua aktivitas tim selalu bersama.

"Jadi semuanya adalah teman, bukan saingan. Tentu saya tidak keberatan jika belum diberikan kesempatan untuk main," ujarnya.

Alex sendiri selama lima pekan pertandingan yang sudah dijalani Sriwijaya FC belum sama sekali diturunkan Kas Hartadi. Selama lima pekan itu pelatih asal Solo itu selalu mempercayakan Galih Sudaryono, sementara dirinya diberikan kepercayaan sebagai pelapis dan duduk di bangku cadangan pada saat pertandingan lawan PSCS Cilacap dan Persita Tangerang.

Sudah bergabung bersama Sriwijaya FC sejak April silam, Alex mengaku sama sekali tak menemukan kesulitan. Apalagi bergabung dengan SFC sendiri adalah impiannya

“Alhamdulillah sesuai dengan yang kami inginkan (gabung dengan SFC). Kalau masalah adaptasi tidak ada masalah, ini tempat saya,” ungkap pria kelahiran 1 Januari 1997 ini.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved