Berita Prabumulih

Tahun 2020 Ridho Prioritaskan Seluruh Jalan Prabumulih Diaspal Mulus

Walikota Prabumulih Ridho Yahya mengungkapkan, pada tahun 2020 mendatang pihaknya tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur khususnya jalan

Tahun 2020 Ridho Prioritaskan Seluruh Jalan Prabumulih Diaspal Mulus
Tribun Sumsel/ Edison
Walikota Prabumulih Ridho Yahya didampingi Sekda, Elman menyerahkan KUA PPAS tahun anggaran 2020 kepada Ketua DPRD Prabumulih Ahmad Palo didampingi wakil ketua, Daud Rotasi di aula rapat DPRD Prabumulih, Senin (15/7/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih menyerahkan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2020.

Penyerahan dilakukan Walikota Prabumulih Ridho Yahya kepada Ketua DPRD Prabumulih Ahmad Palo dan jajaran, Senin (15/7/2019).

Walikota Prabumulih Ridho Yahya mengungkapkan, pada tahun 2020 mendatang pihaknya tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur khususnya peningkatan jalan.

"Saat ini sebagaian besar jalan di kota Prabumulih sudah mulus dicor, nah target kita ke depan dilakukan peningkatan yakni hotmix aspal jadi makin mulus," ungkap Ridho Yahya ketika diwawancarai wartawan usai penyerahan KUA PPAS 2020.

Jimny Sierra Sudah Bisa Dipesan di Palembang, Inden Rp 5 Juta Saja

Suami Suryanti Ngesti Rahayu itu mengatakan, pada tahun mendatang dirinya menargetkan sebanyak 70 persen jalan di kota Prabumulih sudah diaspal.

"Saat ini sekitar 60 hingga 70 persen sudah mulus, akan terus ditingkatkan," jelasnya.

Untuk menuntaskan target pengerjaan peningkatan dan pembangunan jalan, Ridho menjelaskan pihaknya akan membagi paket proyek pengerjaan pengaspalan jalan per kelurahan.

"Jadi nanti misal kita anggarkan Rp 10 miliar dibangunkan di jalan-jalan satu kelurahan hingga mulus, jadi kita tidak lagi main proyek 300 atau 500 (juta-red)," bebernya.

Ditanya berapa besaran anggaran yang diajukan dalam KUA PPAS yang diajukan khusus jalan, walikota Prabumulih dua periode itu mengaku anggaran yang disiapkan mencapai Rp 170 miliar khusus untuk pembangunan, perbaikan dan peningkatan jalan.

"Untuk kita usulkan sekitar Rp 170 miliar, APBD kita kan ada kenaikan Rp 40 miliar, jadi dari Rp 960 miliar menjadi Rp 1,009 triliun," terangnya.

Alasan Penumpang Sepi, 3 Bus Bantuan Kementerian Perhubungan di Lahat Dikandangkan

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved