Net1 Support Jaringan Internet Sampai ke Pelosok dengan Sinyal 4G

Net1 mempelopori perusahan telekomunikasi di tanah air yang menjangkau internet hingga desa dan pedalaman dengan sinyal 4G.

Net1 Support Jaringan Internet Sampai ke Pelosok dengan Sinyal 4G
TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
Karyawan Net1 memperlihatkan produk router yang mendukung akses internet hingga pelosok desa. 

Net1 Support Jaringan Internet Sampai ke Pelosok dengan Sinyal 4G

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sulitnya sinyal di pelosok daerah membuat Net1 mempelopori perusahan telekomunikasi di tanah air yang menjangkau internet hingga desa dan pedalaman dengan sinyal 4G.

Mengusung konsep internet broadband service yang dialirkan melalui udara bukan kabel atau fiber yang diklaim bisa menjangkau pelanggan hingga 100 Km dari satu tower atau BTS ke BTS lainnya.

Regional Head West, Nugroho Adi Saputra mengatakan Net1 bukanlah produk telekomunikasi baru di tanah air sebab sudah lama hadir pada 1985 lalu dengan nama mobitel dan terus mengalami perubahan nama dan dikenal dengan nama Ceria yang dipopulerkan oleh Dewi Persik sebelum berganti nama menjadi Net1 hingga kini.

Hingga kini dijelaskan Nugroho pelanggan Net1 di Sumsel sudah tersebar di hampir semua pelosok Sumsel mulai hingga Musirawas, Ranau,Muba, Gasing dan sejumlah pelosok lainnya. Paket internet ini bisa dinikmati dengan bantuan perangkat berupa router yang harus dibeli dulu dengan harga mulai Rp 499 ribu bonus paket internet 5GB.

Sementara itu untuk paket internet dijual terpisah dengan harga mulai Rp 26 ribu zona 1 dengan paket 6GB, Rp 56 ribu untuk paket internet Rp 15 GB dan Rp Rp 111 ribu untuk paket internet Rp 33 GB.

Tersedia pula paket internet unlimited dengan pekan sepuasnya 24 jam tanpa batasan kuota yang tersedia dalam 3 varian yakni unlimeted 2 hari dibandrol Rp 59 ribu pada zona 1 dan Rp 126 ribu untuk tujuh hari dan Rp 378 ribu untuk 30 hari.

"Internet bukan lagi kendala di desa dan pelosok sebab kini warung kopi juga bisa punya internet sehingga semua masyarakat bisa memanfaatkannya," ujarnya, Senin (15/7/2019).

Intenet ini juga bisa dinikmati beramai-ramai bukan hanya untuk satu perangkat saja sehingga bisa dipakai oleh seluruh anggota keluarga. Net1 mengklaim internet ini banyak dipakai oleh kepolisian, sekolah hingga perusahaan yang memiliki akses di pelosok untuk keperluan akses internet.

"Hingga akhir tahun kita memiliki target pelanggan tumbuh 40 persen di seluruh Sumsel dan Jambi," tambahnya.

Secara nasional Net1 membukukan kenaikan cukup signifikan sebesar 44 persen. Pertumbuhan positif tersebut merupakan cerminan bahwa masyarakat di daerah rural mulai mengenal Netl Indonesia dan layanannya, bahkan merasa terbantu sehingga bersedia menjadi kepanjangan tangan Net 1 Indonesia dalam menjangkau masyarakat di sekitar mereka dengan menjadi MitraNetl dan KiosNetl.

Penulis: Hartati
Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved