Jimny Sierra Sudah Bisa Dipesan di Palembang, Inden Rp 5 Juta Saja

meski Jimny generasi keempat ini bakal tampil di GIIAS 2019, namun sudah bisa dipesan di Palembang.

Jimny Sierra Sudah Bisa Dipesan di Palembang, Inden Rp 5 Juta Saja
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Salah satu unit Jimny Sierra yang ditawarkan PT Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB) selaku main dealer Suzuki di Sumatera Selatan (Sumsel). 

Jimny Sierra Sudah Bisa Dipesan di Palembang, Inden Rp 5 Juta Saja

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pecinta mobil jeep Suzuki Jimny dan offroad yang mendambakan varian terbarunya Jimny Sierra, kini PT Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB) selaku main dealer Suzuki di Sumatera Selatan (Sumsel) mulai melayani pemesanan.

Branch Manager PT Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB) Suzuki Veteran Thamrin Brothers Group, Bayu Rizka mengatakan, meski Jimny generasi keempat ini bakal tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, namun ini sudah bisa dipesan di Palembang.

"Sudah bisa dipesan di Palembang. Sampai hari ini sudah ada 30 unit pemesanan di NSCB Palembang. Buat pecinta Jimny sudah bisa dipesan. Indent Rp 5 juta," ungkap Bayu Rizka, Senin (15/7/2019).

Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda empat dipercaya bakal memanfaatkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sebagai tempat peluncuran generasi baru Jimny.

GIIAS yang akan digelar pada 18-28 Juli 2019 bakal jadi lokasi ketiga Jimny muncul ke hadapan publik. Sebelumnya, Jimny mendebut di Indonesia pada GIIAS 2018 dan dipamerkan juga di Indonesia International Motor Show pada April lalu.

"Segementasinya ada dua. Yang pertama para pecinta yang sudah punya Jimny dan yang kedua yang suka offroad. Jangan khawatir untuk ketersedian spart part aman. Kita tidak hanya menjual mobilnya saja," kata Bayu.

Bayu menyebut ada empat varian Jimny, yakni MT dibandrol dengan harga OTR Palembang Rp 341 juta, MT (2 tone) Rp 343 juta, AT Rp 353 juta, Jimny AT (2 tone) Rp 355 juta.

"Tipe yang banyak pemesannya lebih dominan tipe 2 tone," kata Bayu.

Faktor terpenting dari perubahan yang dibawa oleh Suzuki Jimny generasi keempat adalah eksterior. Konsep yang dirancang untuk Suzuki Jimny generasi keempat ini adalah modern retro. Meskipun begitu desain ini tetap menampilkan karakter generasi pertama Suzuki Jimny LJ10.

Karakter yang dibawa Suzuki Jimny terbaru tetap menampilkan kesan klasik yang dibawa generasi Suzuki Jimny sebelumnya. Hal tersebut terlihat dari tangga pada rangka Suzuki Jimny yang dilengkapi dengan suspensi depan independen dan gandar belakang yang kaku. Bisa dibilang mobil Suzuki Jimny ini memiliki desain eksterior kotak dan minimalis.

Kesan klasik semakin terasa dengan dilengkapinya desain Suzuki Jimny dengan headlamp bulat. Tidak hanya itu pada sisi gril dan kisi-kisi udara juga menambah kesan klasik dengan desain yang vertikal. Fog lamp mungil pada sisi bumper depan juga sudah terpampang manis pada Suzuki Jimny generasi terbaru ini.

Dengan desain kotak dan minimalis Suzuki Jimny dapat menampung 4 orang. Dari sisi kabin sendiri Suzuki Jimny lebih mirip dengan Swift dan Dzire versi India, karena fitur dan tata letak hampir sama.

Perbedaan dengan generasi sebelumnya sudah jelas ada dan cukup signifikan. Penampilan interior yang modern dengan fitur canggih menghiasi isi kabin dari Suzuki Jimny. Hal ini karena sudah dilengkapinya Suzuki Jimny dengan infotainmet system touchscreen, stir multifungsi, dan AC otomatis.

Memang desain ekterior yang kotak minimalis mempengaruhi interior Suzuki Jimny. Dengan hal ini membuat tampilan kabin tetap klasik dengan perpaduan garis-garis tegas, serta kota pada dashboard Suzuki Jimny. Walaupun begitu mobil ini tetap memiliki sisi bulat, tentunya berada pada panel instrumentnya.

Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved