Berkat Tanaman Obat, Kelompok Asman Toga Melati Prabumulih Raih Juara 2 Nasional

Kelompok Asman Toga Melati Prabumulih menjadi juara kedua ajang Penilaian Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) tingkat nasional

Berkat Tanaman Obat, Kelompok Asman Toga Melati Prabumulih Raih Juara 2 Nasional
Istimewa
Kelompok Asman Toga Melati Prabumulih menjadi juara kedua ajang Penilaian Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) tingkat nasional. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kelompok Asman Toga Melati Prabumulih menjadi juara kedua ajang Penilaian Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) tingkat nasional.

Kelompok Asman Toga melati juara berkat keahlian menyulap tanaman obat menandingi kamu herbal berkat binaan PT Pertamina Gas South Sumatera Area (SSA).

Local Hero Kelompok Asman Toga Melati Siti Sulbiyah mengatakan, berkat binaan Pertagas kelompok ini aktif mengembangkan toga menjadi obat.

"Berkat binaan Pertagas kaminsnagat terbantu sehingga terus berkembang," ujarnya, Senin (15/7/2019).

Sebelumnya, Kelompok Asman Toga Melati juga terlah berhasil menorehkan beberapa prestasi cemerlang lain diantaranya Proklim Utama Kementerian LIngkungan Hidup 2017 dan 2018.

Breaking News: Pembina Siswa Mengaku Menampar Pipi Delwyn, Kasus Tewasnya Siswa SMA Taruna Indonesia

Kemudian pada tahun 2017 juga meraih CSR Award.

Tahun berikutnya, kelompok yang menjadi sentral pengembangan toga (tanaman obat keluarga) di Sumatera Selatan ini juga berhasil meraih gelar pada ajang CSR ISDA Awarad 2018.

Wakil Walikota Prabumulih, Adriansyah Fikri bangga, salah satu kelompok masyarakatnya berprestasi di tingkat nasional berkat binaan Pertagas.

"Kami sangat bangga dan terima kasih atas dukungan Pertagas yang telah mendampingi program pengembangan masyarakat di Prabumulih,” ujar Wakil Walikota Prabumulih, Adriansyah Firki.

Cerita Anak Korban Kebakaran di Kertapati, 11 Siswa Tanpa Seragam di Hari Pertama Masuk Sekolah

Dia juga berharap agar Pertagas maupun perusahaan yang memiliki operasi di Prabumulih terus mendorong masyararakat setempat untuk berprestasi dan mandiri.

PHBS merupakan program yang digagas pemerintah pusat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan memotivasi warga untuk semakin berperilaku hidup sehat dan bersih. (Rel)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved