Cara Mengganti Fasilitas Kesehatan (Faskes) di BPJS, Pindah Dokter dan Rumah Sakit

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) banyak menawarkan kemudahan-kemudahan untuk masyarakat dengan uang iuran yang tidak besar.

Cara Mengganti Fasilitas Kesehatan (Faskes) di BPJS, Pindah Dokter dan Rumah Sakit
BPJS Kesehatan
Lowongan Kerja BPJS Kesehatan terbaru 2019 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) banyak menawarkan kemudahan-kemudahan untuk masyarakat dengan uang iuran yang tidak besar.

Salah satu mengapa masyarakat mau menggunakannya adalah untuk jaminan kesehatan seperti fasilitas kesehatan atau yang sering disebut dengan (Faskes).

Jaminan ini sering kali sudah dipersiapkan untuk si pemilik kartu, atau keluarga yang nantinya akan berhubungan dengan kesehatan.

Adapun Faskes tingkat 1 atau Faskes Tingkat Pertama (FKTP) yang merupakan fasilitas kesehatan yang meliputi klinik, puskesmas, maupun dokter pribadi yang sudah bekerja sama dengan pihak BPJS.

Nah pemilihan FKTP ini sudah ditentukan sendiri oleh peserta BPJS tersebut ketika mendaftar dan membuat sebagai peserta.

Lalu Faskes 1 ini terdapat pada kartu peserta BPJS, jadi kalau peserta mengalami gangguan kesehatan maka tujuan utamanya adalah mendatangi faskes yang sudah dipilih.

Namun ada beberepa peserta setelah memilih Faskes, ia akan berpindah faskes dengan berbagai alasan seperti dokter yang sering tidak ada di tempat, fasilitas kurang lengkap, atau posisi tempat yang terlalu jauh.

Hal ini bisa dilakukan oleh peserta untuk mengganti, namun masih banyak yang bingung cara mengajukan pergantian FKTP tersebut.

Untuk itu Tribun Sumsel akan memberi tahu langkah-langkahnya sebagai berikut :

A. Jika peserta BPJS telah terdaftar sekurangnya 3 bulan pada FKTP

Halaman
12
Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved