Aiptu Redi Lihat Begal Bacok Korban di Sukabangun Palembang, Dikejarnya Sampai Semak-semak

Seorang pelaku pembegalan di jalan Sukabangun 2 Soak Simpur Komplek SBI 3 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang.

Aiptu Redi Lihat Begal Bacok Korban di Sukabangun Palembang, Dikejarnya Sampai Semak-semak
ISTIMEWA
Anggota Ditlantas Polda Sumsel Aiptu Redi Hartono saat mengamankan seorang pelaku begal di Jalan Sukabangun 2 Soak Simpur Kecamatan Sukarami Palembang, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Seorang pelaku pembegalan di jalan Sukabangun 2 Soak Simpur Komplek SBI 3 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang ditangkap Anggota Ditlantas Polda Sumsel Aiptu Redi Hartono, Rabu (10/7/2019).

Tersangka ini ditangkap, setelah sempat kabur bersembunyi di semak-semak yang ada di dekat komplek tidak jauh dari lokasi kejadian..

Melihat ada anggota polisi, pelaku pembegalan ini ternyata kembali berusaha kabur ke rumah warga untuk bersembunyi.

Namun, aksi pelaku ini diketahui dan langsung ditangkap di depan rumah warga tempat pelaku akan bersembunyi.

"Saya akan berangkat ke kantor untuk segera apel, saat melintas di Jalan Sukabangun melihat korban sudah dibacok salah seorang pelaku di bagian kepala. Salah satu pelaku mengambil motor korban dan langsung kabur," ujar Aiptu Redi yang bertugas di bagian SIM Keliling ini.

Lanjut Aiptu Redi, melihat hal tersebut sebagai anggota polisi spontan ia langsung berteriak agar korban tidak lagi kena bacok pelaku..

Karena, salah satu pelaku yang sempat memegang senjata tajam kembali berupa membacok korban.

Melihat ada anggota polisi, pelaku berupaya kabur dengan motor yang dikendarainya.
Sedangkan, satu pelaku lain sudah terlebih dahulu kabur dengan membawa motor korban.

"Pelaku ini akan kabur dengan motornya, tetapi karena motornya tidak menyala akhirnya ditinggalkannya dan kabur masuk semak-semak. Setelah meminta warga sekitar membawa korban ke rumah sakit, saya dibantu warga mengejar pelaku yang kabur ke semak-semak," ceritanya.

Melihat pelaku masuk ke semak-semak, Aiptu Redi bersama warga mencari di semak-semak.

Mengetahui dikejar polisi dan warga, pelaku melarikan diri menuju ke rumah rumah warga yang tidak jauh dari lokasi pembegalan.

Aiptu Redi dan warga yang melihat pelaku kabur menuju ke rumah warga, langsung mengejar pelaku. Hingga akhirnya pelaku yang terpojok langsung ditangkap. Sempat diamankan di rumah warga, pelaku juga sempat menjadi bulan-bulanan warga denga memukulinya karena kesal atas pembegalan yang dilakukan pelaku.

Aiptu Redi menghubungi anggota Polsek Sukarami Palembang, akhirnya tiba dilokasi dan anggota Polsek Sukarami Palembang untuk mengamankan pelaku.

"Satu pelaku lagi kabur dengan membawa motor korban. Sedangkan satu pelaku dan motor yang mereka kendarai untuk membegal sudah diamankan di Polsek Sukarami. Kalau korban saya cek tadi sudah mendapat perawatan di RS Myria Palembang karena luka bacok dibagian kepala," pungkasnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved