Berita Palembang

Pemilihan Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin Janji Datangkan Pelatih Asing

Hendri Zainuddin berencana mendatangkan pelatih asing untuk beberapa cabang olahraga di Sumatera Selatan

Pemilihan Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin Janji Datangkan Pelatih Asing
Tribun Sumsel/ Weni Wahyuni
Penyampaian visi misi Hendri Zainuddin terkait pencalonannya menjadi Ketum KONI Sumsel di Hotel Swarna Dwipa, Selasa (9/7/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Hendri Zainuddin berencana mendatangkan pelatih asing untuk beberapa cabang olahraga di Sumatera Selatan jika terpilih menjadi Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Sumatera Selatan periode empat tahun kedepan.

Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan Visi dan Misi Calon Ketua KONI Sumatera Selatan "Bedah Program Kerja Sekaligus Silaturahmi dengan Calon Ketua KONI Provinsi SUmsel H Hendri Zainuddin di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (9/7/2019).

"Kalau saya terpilih menjadi Ketua KONI Sumsel nanti saya akan mendatangkan beberapa atlet asing untuk melatih atlet kita terutama cabor prioritas, diantaranya renang," kata Hendri.

Selain itu, lanjut Hendri program keduanya jika ia terpilih menjadi Ketum KONI Sumsel adalah mewajibkan setiap cabang olahraga untuk menggelar kejuaraan daerah (Kejurda)) setiap tahunnya.

Solusi Pungutan di Sekolah, Ombudsman Sumsel : Naikan Dana Bos Jadi 20 Persen

"Karena untuk pembinaan atlet sangat dibutuhkan kejuaraan-kejuaraan seperti kejurda ini," ujarnya.

Tujuan kegiatan penyampaian visi dan misi ini kepada perwakilan cabor, sambung Hendri adalah bentuk keseriusan dirinya mencalonkan diri sebagai Ketum KONI Sumsel menggantikan H Alex Noerdin yang beberapa bulan lalu sudah mengundurkan diri.

Menurutnya semua ada di Sumsel dari fasilitas olahraga bertaraf internasional, dana yang melimpah.

Namun ada satu sisi prestasi olahraga di Sumsel belum begitu baik sehingga dirinya terpanggil untuk mencalonkan diri menjadi Ketum Sumsel agar Sumsel bangga dengan prestasi yang ada.

Jadwal Final Piala Indonesia Persija vs PSM Makassar : Hasil Drawing, Persija jadi Tuan Rumah Leg 1

"Kita akan buat program jangka pendek dan jangka panjang. Kita ini harus ada cabor andalan sehingga betul-betul mendunia. Seperti Lampung yang punya angkat besi, sementara di Sumsel ada 4 cabor yang menjadi andalan yakni wushu, atletik, catur dan anggar. Itu bagaimana dari empat cabor itu menghasilkan atlet luar biasa," ungkapnya.

Memang saat ini dirinya belum mendaftarkan diri secara resmi lantaran masih akan menunggu Musyawarah Nasional (Munas) yang dilanjutkan ke Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa KONI Sumsel.

Hendri mengklaim sudah mendapatkan dukungan 60 persen dari KONI tinggal lagi mengambil surat dukungan. Sementara untuk cabor masih sekitar 20 persen.

"Kalau bicara target kita berharap aklamasi," harapnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved