Orang Sumsel Banyak Pinjamkan Uangnya di Akseleran, Masuk Lima Besar Se-Indonesia

Semester pertama 2019, PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) telah menyalurkan total pinjaman kumulatif sebesar Rp550 miliar

Orang Sumsel Banyak Pinjamkan Uangnya di Akseleran, Masuk Lima Besar Se-Indonesia
onlineloanapplication
Ilustrasi pinjaman online 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Semester pertama 2019, PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) telah menyalurkan total pinjaman kumulatif sebesar Rp550 miliar kepada 1.000 pinjaman.

Pencapaian tersebut, tercatat 45 persen sudah terealisasi dari yang ditargetkan Akseleran hingga akhir tahun ini sebesar Rp 1,2 triliun.

Ivan Tambunan, CEO dan Co Founder Akseleran, menyampaikan bahwa tren kenaikan terus terjadi secara konsisten dimana jika pada kuartal pertama rata-rata pertumbuhan setiap bulannya mencapai Rp40-50 miliar, maka di kuartal kedua naik hingga mencapai Rp70-75 miliar.

Pertumbuhan yang terjadi ditopang oleh semakin kuatnya intensifikasi produk yang dijalankan oleh Akseleran selama ini dengan berfokus kepada penyaluran pinjaman produktif kepada para pelaku usaha (UKM) dan seiring dengan tetap positifnya kualitas aset yang dimiliki.

Dijelaskannya, secara nasional, Sumatra Selatan merupakan top lima region dengan jumlah pemberi dana pinjaman (lender) Akseleran.

Hingga Juni 2019, untuk total nilai investasi kumulatif Akseleran di Sumatra Selatan mencapai Rp8 miliar. Palembang menjadi kontribusi jumlah lender Akseleran terbanyak di Sumatra Selatan dengan persentase 61,2 persen atau Rp7,5 miliar atau mendominasi 93 persen di Sumatra Selatan.

"Tumbuhnya kesadaran masyarakat di Sumatra Selatan khususnya di Palembang untuk berinvestasi di Akseleran memperlihatkan edukasi yang kami lakukan selama ini memberikan hasil positif sehingga mereka jadi makin tahu keberadaan P2P Lending Akseleran sebagai alternatif investasi yang aman, mudah, dan menguntungkan," ujarnya, Selasa (9/7/2019).

Akseleran optimistis hingga akhir tahun 2019, Sumsel bisa terus tumbuh 2-3 kali lipat baik dari sisi investasi maupun dari para pelaku usaha (UKM) yang mengajukan pinjaman produktif melalui Akseleran.

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved