Berita Lahat

Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Pasca Gerbong Kereta Anjlok, Tidak Ada Imbas Kerusakan Sawah

Rangkaian Kereta Api (KA) Pertamina pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) Premium dari Stasiun KA Kertapati menuju Stasiun KA Lubuklinggau anjlok

Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Pasca Gerbong Kereta Anjlok, Tidak Ada Imbas Kerusakan Sawah
Sripo/ Ehdi Amin
Rangkaian Kereta Api (KA) Pertamina pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) Premium dari Stasiun KA Kertapati menuju Stasiun KA Lubuklinggau anjlok, Selasa (9/7/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Rangkaian Kereta Api (KA) Pertamina pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) Premium dari Stasiun KA Kertapati menuju Stasiun KA Lubuklinggau anjlok, Selasa (9/7/2019).

Rangkaian KA yang ke 07 dari 12 rangkaian anjlok di KM 4.7+2/3 di Desa Nanjar Sari, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

Kecelakaan menyebabkan tujuh gerbong kereta tergelincir dan seluruh isinya tumpah.

"Satu gerbong isi 20 kilo liter atau 20 ribu liter jadi total 140 ribu liter yang tumpah," ujar Refki Rahkman Yusuf, Manajer Region Communication & CSR Sumbagsel.

Refki memastikan tidak ada sawah atau ladang yang terkena imbas tumpahan minyak ini dan merusak ladang warga.

Ada Penumpang Kereta Api Palembang-Lubuklinggau Terhenti di Muara Enim, Ini Update Terbarunya

Meski banyak pasokan BBM tumpah, Refki memastikan pasokan BBM untuk Lubuklinggau aman hingga beberapa hari ke depan atau sampai kiriman selanjutnya datang.

Pasokan premium masih cukup untuk tiga hari dan solar hingga 10 hari ke depan sebab setiap pasokan pasti ada lebihnya sebagai antisipasi.

"Tadi siang enam dari tujuh gerbong sudah berhasil dievakuasi dan sampai di Linggau tinggal satu, mungkin saja semuanya sudah selesai karena kita berkoordinasi dengan PT KAI," ujarnya.

Kereta Pengangkut Minyak Pertamina Anjlok di Nanjar Sari Lahat

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved