Begini Cara dan Syarat Mendapatkan Tiket Pesawat Terbang Murah LCC, Perhatikan Jam dan Hari

Pemerintah duduk bersama stakeholder industri penerbangan sepakat menurunkan harga tiket penerbangan maskapai berbiaya murah (low cost carrier (LCC)

Begini Cara dan Syarat Mendapatkan Tiket Pesawat Terbang Murah LCC, Perhatikan Jam dan Hari
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Para penumpang ketika akan menaiki pesawat Airbus 320-200 milik Citilink di Bandara Internasional SMB II Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pemerintah duduk bersama stakeholder industri penerbangan sepakat menurunkan harga tiket penerbangan maskapai berbiaya murah (low cost carrier (LCC) untuk rute domestik di jadwal-jadwal tertentu.

Disepakati sejumlah tiket penerbangan domestik akan diberikan diskon 50 persen tarif batas atas untuk total 11.626 kursi.

Citilink mendapat kuota 62 penerbangan per hari dengan total kursi 3.348 seat.

Untuk Lion Air Group, akan ada 146 flight per hari, seat total 8.278 seat.

Syarat untuk bisa menikmati tiket diskon ini yakni berlaku untuk jadwal keberangkatan penerbangan di setiap Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 10.00-14.00.

Melihat Airboat APP Sinas Mas Pencegah Karhutla, Bisa Dipakai di Darat dan Air, Efektif di Rawa

"Jadi hari dan jam di luar jadwal akan berlaku tarif normal, jumlah seat yang disediakan juga terbatas," ujar Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono di Jakarta, Senin (8/7/2019).

Menanggapi diskon tarif pesawat ini dan ketentuannya deatiknya di masing-masing rute,
Distrik manager Citilink Palembang Bachtiar mengatakan, akan berkoordinasi dengan pusat terkait pernyataan resmi karena hanya bisa memberikan pernyataan satu pintu.

Haris Pramono, Area Manager Lion Air Palembang angkat bicara terkait kebijakan pemerintah yang akan memberlakukan diskon tiket pesawat 50 persen pada pesawat berbiaya murah (LCC) Citilink dan Lion Air.

Dikatakan Haris, bukan diskon tiket 50 persen tapi hanya penerapan sub kelas tiket dan penetapan harga pada saat low season atau sepi penumpang saja.

"Kebijakan ini sudah diterapkan pada semua maskapai bukan Lion Air saja, jadi bukan diskon 50 persen tapi menjual tiket tidak melebihi batas bawah juga batas atas yang ditetapkan pemerintah," ujarnya, Selasa (9/7/2019).

Harga Tiket Pesawat LCC Turun, Tapi Banyak Syaratnya Seperti Pembatasan Jam Hingga Hari Operasional

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved