Diminta Ishak Mekki Maju Pilkada OKU Selatan, Ini Jawaban Zainuddin Anggota DPRD Sumsel Ini

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki mengatakan partainya mempersilahkan kader- kader

Diminta Ishak Mekki Maju Pilkada OKU Selatan, Ini Jawaban Zainuddin Anggota DPRD Sumsel Ini
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
-Mantan wakil Gubenur Sumsel Ishak Mekki. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki mengatakan partainya mempersilahkan kader- kader yang berada di 7 Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 di Sumsel, untuk mempersiapkan diri "promosi" jika ingin maju.

Salah satunya, anggota DPRD Sumsel dari fraksi Demokrat Zainuddin.

Ishak menilai, mantan ketua DPC OKU Selatan itu bisa dipertimbangkan dalam Pilkada yang akan digelar tahun depan.

Zainuddin sendiri mengaku belum berniat maju pada Pilkada OKU Selatan saat ini, meski begitu jika partai memerintahkannya maju maka ia akan siap.

"Kalau ketua nyuruh saya maju Pilkada, sslaku sebagai kader partai saya siap, itu putusan partai kita akan jalankan," kata Zainuddin, Senin (8/7/2019).

Meski begitu, diterangkan Zainuddin hingga saat ini ia belum melakukan sosialisasi karena masih menunggu arahan partai.

"Sampai saat ini saya secara pribadi belum melakukan sosialisasi untuk Pilkada, tapi kalau sosialisasi mengenalkan diri saya sudah sejak lama, seperti saat pilkada Gubernur 2018 dan pileg 2019 lalu," tandasnya.

Ditambahkan Zainuddin, jika ia benar- benar mendapat amanat partai dan masyarakat untuk maju Pilkada OKU Selatan 2020, ia jelas akan membenahi infastruktur yang ada dan peningkatan kesejahteraan masyarakat OKU Selatan.

"Kita harus membenahi infastruktur di OKU Selatan, sehingga investor masu masuk, terutama jalan- jalan. Meski tidak langsung di perbaiki tapi bisa diprogramkan dan bisa dilakukan pemimpin berikutnya. Jadi landasan harus kita buat dari sekarang, kalau tidak ada rencana itu maka tidak akan terlaksana kedepan karena jalan- jalan di OKU Selatan selama ini kelecil, jika mau buat bangunan mobil besar tidak bisa lewat," tandasnya.

Selain itu, diperlukan juga pembangunan bendungan atau irigasi, yang menjadi masyarakat mudah untuk bercocok tanam. "Sekarang akan ada pembangunan bendungan dan jelas menguntungkan bagi OKU Selatan," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved