Bupati Askolani Serahkan Bantuan Bagi 481 Rumah Tak Layak Huni

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH melaunching Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Banyuasin Tahun 2019.

Bupati Askolani Serahkan Bantuan Bagi 481 Rumah Tak Layak Huni
ISTIMEWA
Bupati Banyuasin Askolani. 

TRIBUNSUMSEL.COM, RAMBUTAN — Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH melaunching Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Banyuasin Tahun 2019.

Didampingi Kepala Dinas Perkimtan Bupati melakukan peletakan batu pertama pada salah satu rumah warga di Desa Sungai Pinang Kecamatan Rambutan, Senin (08/07).

Bupati Askolani mengatakan peningkatan infrastruktur terutama penyediaan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah merupakan salah satu program strategis Kabupaten Banyuasin dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

Lebih lanjut Askolani membeberkan, sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dan peningkatan kualitas perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, Pemkab Banyuasin menyampaikan usulan kepada Kementerian PUPERA.

“Alhamdulillah Tahun 2019 ini Kabupaten Banyuasin mendapatkan alokasi bantuan rumah swadaya sebanyak 481 unit peningkatan rumah layak huni yang tersebar di Kecamatan Rambutan, Kecamatan Muara Sugihan, Kecamatan Banyuasin III, Kecamatan Tanjung Lago,” kata Askolani.

Orang nomor satu di Bumi sedulang setudung ini sangat menyambut baik pelaksanaan program BSPS ini.

“Karena program ini pembangunannya dilaksanakan secara swadaya diharapkan kepada semua pihak yang terlibat dapat bekerja sama dengan baik, amanah serta penuh tanggung jawab sehingga tujuan untuk menciptakan rumah yang layak huni dan peningkatan kesejahteraan serta taraf hidup masyarakat dapat terlaksana,” lanjut suami dr. Fitri ini.

Tahun 2016 sampai sekarang, lanjut Askolani, Pemkab Banyuasin sudah menangani rumah tidak layak huni dan DAK, dimana Pemkab Banyuasin melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan menyampaikan usulan untuk program BSPS dan DAK dan diverifikasi oleh tim dari Kementerian sehingga dapat terealisasikan sampai sekarang.

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan menjelaskan program BSPS ini pelaksanaan pembangunannya dilakukan oleh masyarakat sendiri yang membentuk kelompok secara swadaya dan didampingi oleh tim fasilitator serta tim teknis kabupaten.

“Tahun ini tersebar 50 Unit di Kec. Rambutan, 40 Unit di Kec. Banyuasin III, 210 Unit di Kec. Muara Sugihan, 181 Unit di Kec. Tanjung Lago. Dan juga dari REI Banyuasin hari ini juga ikut menyumbang 3 unit rumah untuk peningkatan kualitas di desa sungai pinang,” jelas Zulkifli
Turut hadir Anggota DPRD Banyuasin Jufriyanto, Ridho Munir, Kadis Perkimtan Prov Sumsel, Kasatker SNVT Sumsel, Sekjen REI Sumsel, Ketua REI Banyuasin, Kapolsek Rambutan, Danramil Mariana, sejumlah tokoh masyarakat

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved