MXGP Palembang 2019

Penggiat Otomotif Puji Sirkuit MXGP Palembang, Desain Istimewa dan Memanjakan Penonton

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pembukaan kejuaraan dunia MXGP Seri Indonesia-Palembang sukses digelar, Minggu (7/7/2019) di OPI Track Jakabaring

Penggiat Otomotif Puji Sirkuit MXGP Palembang, Desain Istimewa dan Memanjakan Penonton
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru saat acara pembukaan kejuaraan dunia MXGP Seri Indonesia-Palembang, Minggu (7/7/2019) di OPI Track Jakabaring 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pembukaan kejuaraan dunia MXGP Seri Indonesia-Palembang sukses digelar, Minggu (7/7/2019) di OPI Track Jakabaring.

Banyak cerita menarik dari event internasional ini, termasuk soal desain dan pemilihan lokasi sirkuit yang diklaim sangat spesial oleh sejumlah penonton.

Tak mengherankan meski harus datang jauh-jauh dari kota asal, mereka mengaku sangat puas.

Seperti dituturkan penggiat otomotif Sumsel yang juga mantan Bupati Lahat Aswari Rivai.

Sempat Ditekan 2 Yamaha, Tim Gajser Akhirnya Menjuarai MXGP Palembang 2019

Demi menyaksikan langsung even bersejarah itu ia bahkan rela langsung ke Palembang setelah mengikuti touring di Provinsi Lampung.

"Saya sudah beberapa kali nonton MXGP, di Bangka pernah di Thailand juga pernah tapi MXGP di Palembang memang spesial."

"Kenapa? Desain sirkuitnya keren. Walaupun lahan terbatas tapi desain nya sudah seperti supercross. Kita yang nonton puas karena dari start sampai finish bisa lihat, kalau di tempat lain kan gak bisa," ujarnya di sela pertunjukan.

Selain desainnya yang keren, pemilihan lokasi yang berada di tengah-tengah pusat kota bahkan hotel berbintang dan mall menjadikan penyelenggaraan MXGP Seri Indonesia Palembang 5-7 Juli ini lebih istimewa.

Sumsel Skate Raih 3 Emas di Indonesian Series Freestyle II Tahun 2019 di Bandung

"Di Thailand bahkan di Semarang sama, penonton harus menempuh perjalanan 2-2,5 jam untuk datang menonton ke sirkuit. Kalau disinikan enak langsung di tengah kota di depan hotel berbintang pula ini sangat jarang sekali," tambahnya.

Desain sirkuit yang dibuat diakuinya juga sangat memanjakan penonton yang datang karena pertunjukan tak meninggalkan debu sama dekali seperti di sirkuit-sirkuit lain pada umumnya.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved