Haji 2019

Lepas Keberangkatan JCH Kloter Satu, Herman Deru Titip Pesan Jaga Nama Baik Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melepas keberangkatan jemaah calon haji (JCH) kloter satu Embarkasi Palembang, Minggu (7/7/2019).

Lepas Keberangkatan JCH Kloter Satu, Herman Deru Titip Pesan Jaga Nama Baik Sumsel
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melepas keberangkatan jemaah calon haji (JCH) kloter satu Embarkasi Palembang, Minggu (7/7/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melepas keberangkatan jemaah calon haji (JCH) kloter satu Embarkasi Palembang, Minggu (7/7/2019).

Kloter satu berjumlah 445 orang, terdiri 356 JCH asal Kabupaten OKU Timur, 86 orang JCH asal Kota Pelembang dan 3 orang Petugas TPHD.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel Herman Deru, mengajak para jemaah haji untuk bersyukur karena mendapat panggilan sehingga bisa berangkat menunaikan ibadah haji di kota suci mekah.

"Beryukur kita masuk bagian dari orang yang dipanggil naik haji. Banyak orang kaya tidak berangkat haji, ada orang yang tidak disangka bisa naik haji."

"Oleh karena itu kita patut bersyukur. Mudah-mudahan mereka yang diberangkatan haji ini betul-betul diberikan kekuatan serta kesehatan sampai kepulangan nanti dengan membawa peredikat haji yang mabrur dan maruroh," ungkapnya.

Deru juga berharap kepada seluruh jemaah haji agar menjadi contoh teladan dari Jemaah haji lainnya dengan menunjukan tingkah laku dan akhlak yang baik.

"Kami sangat berharap para jemaah haji Sumsel untuk dapat menjadi teladan bagi jemaah haji lainnya. Apalagi Kita terkenal menjadi jemah haji yang tertib. Untuk itu jaga nama baik daerah serta negara kita," harapnya Gubernur.

Sebagai Gubernur, Herman Deru juga memingatkan jemaah untuk senantiasa menjaga kesehatan, jangan egois serta berkonsentrasi dalam menjalankan semua prosesi wajib dan sunah dalam berhaji.

"Saya berpesan para jemaah haji untuk terus menjaga kesehatan, perbanyak mengkomsumsi air minum, makan yang teratur, konsentrasi dalam ibadah serta jangan egois," himbaunya.

Sementara itu Kepala Kakanwil Kemenag Sumsel yang juga selaku Kepala Embarkasi Haji Palembang M Alfajri Zabidi menyampailan, jemaah haji asal Sumsel melalui embarkasi Palembang pada musim haji 1440 hijriah atau 2019 sebanyak 8.450 Jamaah Haji.

Terdiri dari dua gelombang. Untuk gelombang pertama pada 7 sampai 19 juli berjumlah 13 kloter.

Sedangkan gelombang kedua pada tanggal 20 hingga 25 Juli berjumlah 6 Kloter.

"Para jemaah haji diberi juga bantuan transportasi/uang saku selama di Arab Saudi oleh Gubernur Sumsel Herman Deru sebesar 1 juta rupiah masing-masing orang jemah ,"tutupnya.

Untuk diketahui jamaah haji dari OKU Timur yang diberangkatkan di koloter satu sebanyak 356 orang yang merupakan jemaah dari KBIH As-Samiah dan KBIH Iqro.

Selain itu keloter satu juga ditambah dengan JCH asal kota Palembang sebanyak 86 orang serta petugas THPD 3 orang. (rel)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved