Berita Lubuklinggau

Bulan Depan Ketua RT se-Kota Lubuklinggau Terima Pembagian HP Android Samsung

Pembagian fasilitas smartphone (HP) berbasis android untuk 522 KEtua Rukun Tetangga (RT) se-Kota Lubuklinggau akan diberikan bulan Agustus 2019

Bulan Depan Ketua RT se-Kota Lubuklinggau Terima Pembagian HP Android Samsung
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Pembagian fasilitas smartphone (HP) berbasis android untuk 522 KEtua Rukun Tetangga (RT) se-Kota Lubuklinggau akan diberikan bulan Agustus 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi menjelaskan, HP yang akan diberikan kepada ketua RT tersebut masih dalam tahap pengadaan.

"Sudah kita pesan kurang lebih jumlahnya 700 buah, Insyaallah akhir bulan delapan bisa diberikan kepada masing-masing ketua RT" ungkap Erwin saat dibincangi Tribunsumsel.com, Minggu (7/6/2019).

Erwin mengatakan, pemesanan HP untuk ketua RT ini tidak secepat saat membeli Hp dalam jumlah satuan.

Sumsel Skate Raih 3 Emas di Indonesian Series Freestyle II Tahun 2019 di Bandung

Melainkan harus menunggu terlebih dahulu karena yang dipesan jumlahnya banyak.

"Bisa saja kalau mau cepat, namun mereknya berbeda-beda, kita tidak ingin nanti timbul pro dan kontra, jadi kita seragamkan semuanya kita pesan merek Samsung," ujarnya.

Hanya saja, sebelum Hp diberikan kepada masing-masing ketua RT, dalam waktu dekat Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau akan memberikan pelatihan tata cara penggunaannya.

"Nanti 100 orang ketua RT atau bisa jadi satu kecamatan akan kita berikan pelatihan lebih dahulu sebagai percontohan. Sementara yang lainnya akan diberikan pelatihan menyusul setelah Hp tiba secara keseluruhan," tambahnya.

Erwin menuturkan, pemberian Hp kepada masing-masing ketua RT tersebut bertujuan memudahkan pemantauan, proses komunikasi, koordinasi pelayanan dan pembangunan masyarakat.

Besok Beli Nasi Bungkus di Palembang Kena Pajak, Selanjutnya Diterapkan Pembelian Pempek

"Di dalam Hp itu nanti ada aplikasinya, kedepan semua RT melaporkan kejadian di lingkungan masyarakatnya masing-masing melalui aplikasi tersebut."

"Sistem pelaporannya dilakukan berjenjang dari RT ke Lurah, kemudian camat, dan dari camat ke wali kota," paparnya.

Lanjutnya, setelah sistem tersebut berjalan, Pemkot Lubuklinggau berencana akan memberikan reward kepada RT yang paling aktif melaporkan kegiatan di lingkungannya masing-masing.

Sungai Seguring Meluap, Sepuluh Ruang Kelas SMK Negeri 1 Empat Lawang Terendam

"Siapa yang paling aktif, dalam artian berapa kali mereka gotong royong, kemudian melaporkan kejadian dilingkungan masing-masing, semuanya ada penilaian dan reward-nya," ujarnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved